Solo (ANTARA News) - Tiga pemain pilar Persis Solo tidak bisa diturunkan dalam menjamu lawannya Persiba Bantul pada pertandingan Kompetisi Divisi Utama PSSI di Stadion Manahan Solo, Kamis (14/1).

"Kondisi ini memang sulit, tetapi anak-anak tetap bertekad meraih poin penuh dalam menjamu lawannya Persiba Bantul nanti," kata Direktur Teknik Persis Solo Hong Widodo di Solo, Rabu.

Ketiga pemain inti yang tidak bisa diturunkan itu adalah Yanuar Ruspuspito yang masih cedera kakinya, Hendro Bawono mengalami cedera urat lutut, sedangkan penggantinya Taufik Permadi tidak bisa main karena mendapat hukuman akumulasi dua kartu kuning.

Mental anak-anak setelah dua kali pertandingan di luar kandang berturut-turut mengalami kekalahan, sekarang ini telah pulih, dan diharapkan nanti menghadapi Persiba Bantul bermain dengan tenang.

"Ya kalau anak-anak bermain dengan sabar dan tenang tidak menutup kemungkinan bisa meraih poin penuh," katanya.

Pelatih Persiba Bantul Edward Tjong mengatakan kekalahan telak Persis di luar kandang tidak bisa dijadikan ukuran. Persis yang bermain di kandangnya sendiri tidak bisa dianggap enteng.

"Anak-anak dalam menghadapi Persis ini memang tidak pasang target, tetapi juga tidak akan bermain seenak. Ya kalau bisa harus meraih poin penuh lah," kata Edward yang akrab dipanggil Edu menambahkan semua pemain telah siap bertanding.

Beberapa pemain yang pernah memperkuat Persis yang kini bergabung dalam Persiba seperti penjaga gawang Wahyu Tri Nigroho, stoper Wahyu Wijiastanto, dan gelandang Moukwelle Ebwanga Sylvain menyatakan siap turunkan dalam menghadapi lawannya Persis.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010