PDI Perjuangan usung petahana dalam Pilkada Karimun 2020

PDI Perjuangan usung petahana dalam Pilkada Karimun 2020

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (ANTARA/HO)

....memenangkan pasangan Rafiq-Anwar
PDI Perjuangan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) akhirnya resmi mengusung pasangan calon petahana, yaitu Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun 9 Desember 2020.

Dalam pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah diusung PDIP gelombang keeempat Pilkada Serentak 2020 yang dibacakan secara daring oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani, disaksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, serta Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Jumat.

"Saya umumkan, untuk Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri rekomendasi diberikan kepada pasangan Aunur Rafiq (calon bupati) dan Anwar Hasyim (calon wakil bupati)," kata Puan Maharani membacakan surat rekomendasi.
Baca juga: Iskandarsyah klaim dukungan resmi PAN di Pilkada Karimun
 

Puan berharap tim pemenangan dan jajaran dapat bekerja keras memenangkan pasangan Aunur Rafiq selaku kader Golkar, dan Anwar Hasyim selaku kader NasDem.

"Merdeka, semoga berkah dan memperjuangkan, juga memenangkan pasangan Rafiq-Anwar," katanya lagi.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang direkomendasikan PDIP tertib administrasi jelang proses pendaftaran ke KPU.

"Jangan sampai ada yang ketinggalan, perhatikan betul-betul syarat administrasi yang diminta KPU, karena ini menunjukkan bahwa kita ini disiplin dan berdedikasi," ujarnya lagi.

Megawati tidak menampik masih banyak calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengabaikan administrasi, misalnya menyangkut curriculum vitae atau data pribadi.

"Masih banyak data pribadi calon yang kurang, padahal selain buat diajukan ke KPU, juga menjadi aset partai," ujar Megawati.
Baca juga: Bawaslu Kepri Karimun ajukan uji materi UU Pilkada ke MK

Pewarta: Ogen
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden lantik Gubernur dan Wagub Jambi 2021-2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar