Jakarta (ANTARA News) - Produk jaringan bioskop Blitzmegaplex mengembangkan layanan pembelian tiket melalui Yahoo Messenger untuk memperpendek antrian dan meningkatkan jumlah pengunjung, kata Senior Manager Pemasaran Blitzmegaplex, Dian Sunardi dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Layanan baru itu merupakan pengembangan dari kartu prabayar, BlitzCard, yang diluncurkan dua tahun lalu, sehingga konsumen bisa membeli tiket melalui perangkat bergerak seperti ponsel berfasilitas internet.

Setiap calon penonton Blitzmegaplex yang telah memiliki akun Yahoo Messenger tinggal menambah kontak blitzticket@yahoo.com dan akan menerima pesan sambutan.

Selanjutnya, pengguna melakukan registrasi BlitzCard dengan mengetik "REG" sebagai sarana pembayaran pembelian tiket serta mengikuti langkah-langkah berikutnya.

Pembelian tiket via YM akan memotong saldo yang ada pada BlitzCard, kemudian calon penonton mencetak tiket dengan menggunakan BlitzCard melalui BCM ("Blitz Card Machine") atau BTM ("Blitz Ticketing Machine) pada lokasi yang diinginkan.

Layanan ini adalah hasil kerja sama Blitzmegaplex dengan PT. Beomee Indonusa, penyedia aplikasi.

"Layanan baru ini bertujuan untuk mendukung gaya hidup dan memberi kemudahan kepada para pengunjung Blitzmegaplex," ujar Dian.

Jaringan bioskop Blitzmegaplex menyebar di Jakarta, Bandung, dan Tangerang, serta  tengah agresif ekspansi di tiga lokasi setiap tahun. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010