Laporan dari London

Promosi Indonesia di Kota Tua Warsawa tarik perhatian

Promosi Indonesia di Kota Tua Warsawa tarik perhatian

Promosi Indonesia di salah satu sudut Kota Tua (Old Town) Warsawa, menjadi salah satu ikon wisata di Polandia menampilkan berbagai sisi dari Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat. (KBRI)

Secara umum kegiatan Indonesia Week 2020 di Polandia berjalan lancar dan sangat memuaskan
London (ANTARA) - Promosi Indonesia yang menampilkan tarian-tarian, musik gamelan, busana daerah, kerajinan tangan, kuliner dan minuman kopi, serta
informasi pariwisata di sudut Kota Tua Warsawa, dalam acara Indonesia Corner menarik perhatian pengunjung.

Koordinator Fungsi Sosial Budaya KBRI Warsawa Diyah Ramadani Agustini, kepada ANTARA London, Minggu mengatakan acara Indonesia Corner yang digelar KBRI Warsawa sebagai penutup Indonesia Week 2020 Sabtu, (29/8).

Promosi Indonesia di salah satu sudut Kota Tua  Warsawa menjadi salah satu ikon wisata di Polandia menampilkan berbagai sisi dari Indonesia, mulai dari pakaian daerah, kopi, musik gamelan, makanan khas, batik, kerajinan tangan, tarian serta informasi pariwisata Indonesia.

Baca juga: Gamelan primadona di Warsawa Street Festival
Baca juga: KBRI Warsawa promosikan seni budaya Indonesia di Festival Saska Kepa


Dubes Indonesia untuk Polandia Siti N. Mauludiah mengatakan konsep ini untuk memberikan gambaran yang utuh mengenai Indonesia kepada publik Polandia.

“Secara umum kegiatan Indonesia Week 2020 di Polandia berjalan lancar dan sangat memuaskan,” ujarnya.

Dia mengatakan beberapa indikator dari kesuksesan penyelenggaraan tahun ini, dari jumlah pengunjung setiap kegiatan, apresiasi dari pengunjung, baik yang disampaikan secara langsung/lisan maupun melalui media sosial memuat informasi kegiatan Indonesia Week.

Acara itu terselenggara berkat partisipasi diaspora dan komunitas Friends of Indonesia serta liputan media, dan dukungan Pemerintah Provinsi atau Kota di Polandia dan Indonesia.

Kelompok musisi  gamelan membawakan Gending Kebo Giro, Wilujeng, Srepegan, Jagung-Jagung, Sang Penebus, Uga-Uga, Wilujeng Mlampah, dan Arjuna Mangsah.

Marzanna Popławska, alumni Program Darmasiswa dari ISI Yogyakarta tahun 2005, mempertunjukkan kebolehannya sebagai sinden membawakan tembang Jawa diiringi gamelan.

Sementara itu seniman tari yang ditampilkan antara lain Eko Prawiro. Ada juga pertunjukan tarian nusantara oleh anak-anak Indonesia.

Indonesia Week direncanakan  diadakan tahun 2021, dengan melibatkan lebih banyak pihak dari Indonesia dan menjangkau lebih banyak publik Polandia.
Meski masih dalam  situasi COVID-19 saat ini, animo dan perhatian publik Polandia sangat tinggi menikmati kegiatan ini, kata  Diyah Ramadani Agustini. 

Baca juga: Warga Polandia dan turis ikut Gemu Famire
Baca juga: KBRI Warsawa bantu WNI kembali ke Tanah Air

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mariyuana selamatkan gajah Polandia dari stres

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar