Membuat "patbingsu" bareng Minhyun NU'EST

Membuat "patbingsu" bareng Minhyun NU'EST

Hwang Minhyun NU'EST dalam onten online eksklusif "2020 MINHYUN's SWEETEST MOMENTS", yang ditayangkan di Kaskus TV, pada Minggu (30/8/2020) sore ini. (ANTARA/Mecimapro)

Jakarta (ANTARA) - Hwang Minhyun, salah satu personel grup idola K-pop NU'EST membagikan tutorial patbingsu atau es serut berbahan dasar susu dan buah-buahan dalam melalui konten online eksklusif "2020 MINHYUN's SWEETEST MOMENTS", Minggu sore ini.

Pelantun "Universe" itu mengakui sebenarnya tak terlalu bisa memasak namun dia berusaha sebaik mungkin untuk para penggemarnya atau L.O.Λ.E di Indonesia yang menonton siaran videonya.

"Aku suka semangka, mi dingin, es serut. Aku tidak mahir memasak tetapi aku akan melakukan yang terbaik," kata dia seraya mempersiapkan berbagai bahan.

Baca juga: Besok, Minhyun NU'EST akan bawakan "Universe" versi akustik

Baca juga: Minhyun NU'EST suka nonton "mukbang" ramyun


Minhyun lalu menyebutkan satu per satu bahan yang dia gunakan antara lain susu, tapioca pearl, pudding, es krim, buah mangga yang sudah dipotong-potong, stroberi, es serut dan sirup cokelat serta sirup brown sugar.

"Aku suka manis. Seperti yang kalian lihat ada brown sugar syrup dan chocolate syrup," tutur Minhyun.

Tak lama, dia menunjukkan cara membuat menu yang biasanya populer di Korea Selatan kala musim panas itu. Dia yang kala itu dilanda rasa gugup sempat melakukan sejumlah kesalahan yang akhirnya dia tertawakan sendiri, salah satunya menumpahkan es serut hingga menjatuhkan butiran tapioca pearl.

"Memasak membuatku gugup, tetapi aku mendapatkan rasa percaya diri setelah melakukannya," kata dia.
Hwang Minhyun NU'EST dalam onten online eksklusif "2020 MINHYUN's SWEETEST MOMENTS", yang ditayangkan di Kaskus TV, pada Minggu (30/8/2020) sore ini. (ANTARA/Mecimapro)


Sebelumnya, pria yang mendapat julukan "Emperor Hwang" itu menarik sarung tangan karetnya terlalu kencang sehingga sedikit merobek bagian pergelangan sarung tangan. Walau sempat kaget melihat aksinya itu, namun dia tersenyum malu.

Minhyun menyiapkan wadah untuk dimasukkan es serut dari alat penyerut hingga memenuhi wadah. Dia lalu menaruh mangga dan stroberi di bagian pinggir, tapioka pearl di bagian tengah lalu pudding, es krim dan sirup.

Saat hidangan selesai dibuat, dia mencicipinya sendiri dan memuji rasanya yang manis.

"Umm es krimnya sendiri enak. Ada susu dan bahan-bahan lain yang biasanya disukai banyak orang. Anda enggak akan salah. 'Hwang Dang Bingsoo' (nama hidangan es serutnya), karena rasanya manis seperti Minhyun," kata dia seraya tertawa.

Minhyun debut bersama grup NU'EST pada tahun 2012 di bawah agensi Pledis Entertainment. Bersama NU'EST, dia sudah mengeluarkan sejumlah album, mini album antara lain "Re:Birth", "Bridge the World", "Sleep Talking","Canvas", "Hello" dan "The Nocturne" pada Mei 2020.

Dia bersama tiga rekannya di NU'EST yakni JR, Baekho dan Ren sempat mengikuti ajang bertahan hidup menuju grup idola Mnet "Produce 101" Musim Kedua pada tahun 2017. Di antara ketiga rekannya, hanya Minhyun yang masuk 11 peringkat teratad di ajang itu dan debut di bawah nama grup Wanna One.

Setelah proyek bersama Wanna One berakhir, dia kembali sebagai personel NU'EST dan mengeluarkan lagu solo, salah satunya "Universe".

Baca juga: Minhyun NU'EST janji tampil spesial akhir bulan ini

Baca juga: Minhyun NU'EST siap kejutkan L.O.Λ.E Indonesia akhir bulan ini

Baca juga: Minhyun NU'EST dites COVID-19, hasilnya?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar