Jakarta (Antara) -- Virus corona baru atau SAR-Cov2 ini sampai saat ini belum ditemukan obatnya walaupun kini, vaksin sudah mulai diuji cobakan kepada beberapa masyarakat di Indonesia. Namun adanya vaksin ini ternyata tidak memiliki dampak yang baik untuk Indonesia atau pun beberapa negara lainnya sebab belum bisa dipakai secara umum.
 
Kita harus menunggu proses uji coba selesai dan sudah terbukti aman baru lah kita semua dapat menggunakan vaksin. Sedangkan untuk mencapai hal tersebut tentu sangat lama karena masih ada evaluasi apakah si pengguna vaksin ini mengalami perubahan dalam kesehatannya? Apakah dalam jangka waktu tertentu si pengguna vaksin ini harus diberikan booster? dan lain sebagainya.

Lalu, apa yang perlu kita lakukan? Tentunya adalah menjaga kesehatan dan juga menjaga daya tahan tubuh untuk tetap sehat dan kuat sehingga ketika kita terpapar virus corona baru ini, tubuh dapat menyerang dan akhirnya virus ini yang akan kalah.

Selain menjaga kesehatan, Kita juga harus sering-sering melakukan cek status adanya infeksi virus corona atau tidak menggunakan beberapa jenis tes. Salah satunya adalah dengan rapid test. Anda bisa melaksanakan rapid test dengan mudah dan murah bahkan hanya dengan membayar uang sebesar Rp1.500,00 saja dan caranya hanya dengan daftar okadoc saja. Mudah bukan?

Akan tetapi tidak semua orang bisa mendaftar di Okadoc, oleh karena itu di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara mendaftar di Okadoc sebagai langkah awal untuk bisa mendapatkan harga rapid test dengan harga yang sangat murah. Berikut penjelasannya:

1. Buka Web atau Unduh Aplikasi di Toko Aplikasi Anda
Pertama, Anda bisa membukanya melalui aplikasi atau melalui browser. Untuk menggunakan aplikasi maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di toko aplikasi Anda seperti Google PlayStore atau menggunakan AppStore. Namun jika hanya menggunakan browser maka Anda tinggal cari saja Okadoc dan pilih yang tampil pertama.

2. Klik Masuk/Daftar
Setelah itu, Cari tombol Masuk/Daftar yang letaknya di bagian kanan atas layar. Jika Anda menggunakan mode ponsel pada ponsel Anda di browser maka Anda bisa mengubahnya terlebih dahulu menjadi tampilan desktop sehingga lebih jelas.

3. Lakukan Pengisian Data Secara Lengkap
Setelah itu ada dua opsi yaitu masuk atau daftar. Pilih daftar dan di sana Anda akan disuguhi beberapa kolom yang harus Anda isi sesuai dengan permintaan Okadoc. Yang pertama, Anda harus memasukkan nomor telepon Anda. Selanjutnya, Anda juga harus memasukkan alamat email di bagian bawah nomor telepon. Setelah itu, buat kata sandi yang mudah diingat, lakukan pengisian kata sandi dua kali untuk memastikan bahwa kata sandi tersebut dapat Anda ingat dengan mudah.

4. Masukkan Kode OTP
Setelah itu, klik tombol selesai dan akun Anda akan diproses. Namun, tidak berhenti sampai di situ saja. Untuk melakukan konfirmasi bahwa yang mendaftar itu benar-benar Anda, okadoc akan mengirim SMS berupa kode OTP yang sifatnya rahasia sehingga tidak boleh diketahui orang lain.

Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor telepon Anda melalui SMS pada aplikasi atau web. Tunggu hingga beberapa saat dan jika kode OTP telah benar dan sesuai dengan yang dikirimkan melalui SMS mak akun Anda sudah jadi dan bisa digunakan.

5. Anda Berhasil Mendaftar
Anda sudah berhasil mendaftar dan bisa Anda teruskan untuk menjelajahi Okadoc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020