Tenis

Zverev hentikan Anderson dalam adu servis geledek

Zverev hentikan Anderson dalam adu servis geledek

Alexander Zverev dari Jerman melancarkan servis geledeknya saat menghadapi petenis Afrika Selatan Kevin Anderson (tak terlihat dalam foto) pada babak pertama US Opens di Flushing Meadows, New York, 31 Agustus 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Jerman Alexander Zverev mengatasi petenis Afrika Selatan Kevin Anderson 7-6(2) 5-7 6-3 7-5 dalam babak pembuka US Open, Senin waktu setempat.

Zverev yang unggulan kelima dan kalah dari Andy Murray pada pertandingan pertamanya setelah COVID-19 dalam turnamen Western and Southern Open pekan lalu, menuntaskan set pertama dengan satu tiebreak.

Kedua pemain terlibat dalam pertarungan sengit adu servis dan voli sebelum Anderson yang runner up turnamen ini untuk edisi 2017, memetik satu-satunya peluang break point-nya pada set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Zverev kembali mendapatkan momentumnya pada set ketiga tatkala Anderson kesulitan menghadapi pukulan-pukulan groundstroke menyengat dari lawannya.

Setelah menjaga kontrol servis pertamanya yang luar biasa, Zverev dengan sabar meladeni sevis Anderson untuk memenangkan break point menentukan pada set keempat guna memastikan kemenangan yang diperoleh dengan menguras banyak energi ini.

Baca juga: Kvitova menangi babak pertama tapi keluhkan laga tanpa penonton
Baca juga: Murray bersemangat hadapi US Open
Baca juga: Thiem optimistis balikkan keadaan di US Open 2020

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar