Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan partainya mendukung penuh penuntasan kasus Bank Century yang saat ini tengah ditangani Panitia Khusus (Pansus) Bank Century DPR RI.

"Kita tentu mendukung penuh. Kasus Bank Century merupakan masalah besar yang harus dibuka agar masyarakat luas mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," katanya usai melantik pengurus baru DPD I Partai Golkar Sumatera Utara di Medan, Sabtu.

Bukti keseriusan Partai Golkar, menurut Aburizal, adalah dengan menempatkan kader-kader terbaik di pansus tersebut.

"Tidak kurang Sekjen DPP Partai Golkar (Idrus Marham) bahkan juga kita tempatkan di situ dan beliau justru terpilih menjadi ketua pansus," ujarnya.

Dinyata soal etika bertanya di pansus yang banyak dikeluhkan berbagai pihak termasuk dari kalangan partai koalisi, dia ikut menyayangkannya.

"Saya ikut menyayangkan kalau ada etika yang kurang baik di pansus. Tentu saya sangat menyayangkan," ujarnya.

Namun demikian, ia menyebutkan ada masalah besar lain yang dihadapi bangsa dan harus mendapatkan perhatian serius semua pihak khususnya pemerintah, diantaranya masalah kemiskinan dan pengangguran.

"Cukup banyak masalah bangsa yang bahkan lebih besar dari kasus Bank Century. Banyak masalah yang berhubungan dengan rakyat yang butuh perhatian dari kita," katanya.

Sehubungan dengan itu Ical mengajak kader-kader Partai Golkar bersedia berjuang dengan kader-kader partai lain dan bersama pemerintah menuntaskan berbagai persoalan bangsa.

"Kita sudah sepakat berkoalisi dan mendukung pemerintah. Namun demikian kita tetap akan kritis demi kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan rakyat, bangsa dan negara," ujar Aburizal Bakrie. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010