Paris (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Seorang warga negara Prancis yang berusia lanjut ditangkap Sabtu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, karena ia berkelakar mengenai satu kata keramat, "bom", ketika berada dalam pesawat, kata saudaranya, Michel Lioret, kepada media Prancis.

Kementerian Luar Negeri Prancis belakangan mengkonfirmasi kasus tersebut.

Jean-Louis Lioret (66) merusak perjalanannya naik pesawat Etihad Airways dari Paris ke Bangkok, ketika pesawat tersebut akan meninggalkan tempat singgah, Abu Dhabi.

Saat ia sedang membantu penumpang di sebelahnya untuk menaruh bungkusan di satu kursi kosong di sebelah dia, Lioret berkelakar, "Saya harap ini bukan bom."

Kelakar tersebut terdengar oleh awak kabin dan segera memicu kondisi siaga keamanan.

Segera sesudah itu, ia dibawa ke luar pesawat dan akhirnya dimasukkan ke penjara pusat Abu Dhabi. Michel Lioret mengatakan paket tersebut hanya berisi rokok.

Kementerian Luar Negeri Prancis mengkonfirmasi penangkapan itu dan menyatakan kementerian tersebut akan menghubungi pihak berwenang Abu Dhabi mengenai kasus itu.

Perusahaan penerbang utama internasional telah meningkatkan pengamanan sejak upaya pemboman yang gagal pada Hari Natal, yang terjadi di satu pesawat menuju Detroit, Amerika Serikat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010