Liga 1 Indonesia

Fisik pemain Borneo FC alami peningkatan tapi belum ideal

Fisik pemain Borneo FC alami peningkatan tapi belum ideal

Gelandang Borneo FC asal Tajikistan Nuriddin Davronov. (HO/Borneofc.id)

Fisik pemain sudah ada progres, tapi belum ideal
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan kondisi fisik para pemain tim berjuluk Pesut Etam itu sudah mengalami peningkatan setelah sepekan menjalani latihan namun masih dirasa belum ideal.

"Fisik pemain sudah ada progres, tapi belum ideal. Masih perlu peningkatan dan itu akan terus kita tingkatkan step by step," ujar Ahmad seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

Ahmad mengatakan dalam sepekan ini menu latihan diisi dengan adaptasi di lapangan dan pengembalian performa masing-masing pemain. Tim juga dihadapkan pada nuansa baru setelah Mario Gomez kembali mengarsiteki Diego Michiels dan kawan-kawan.

Baca juga: Tiga pemain asing Borneo FC masih tertahan di negaranya

Setelah perkembangan fisik pemain mencapai ideal, tim pelatih kemudian akan merumuskan penekanan pada latihan taktikal. Terlebih, lanjutan Liga 1 Indonesia akan kembali dimulai terhitung tinggal sebulan lagi.

"Fisik tetap ada. Tapi juga kita sudah plan untuk grup taktikal," kata dia.

Disinggung mengenai kerangka tim, tim pelatih belum bisa memberikan gambaran. Mereka masih menunggu seluruh pemain berkumpul. Sebelumnya, tiga pemain asing Borneo FC yakni Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davronov masih belum bergabung dengan tim karena terkendala syarat untuk bisa keluar dari negaranya masing-masing imbas COVID-19.

Selain tiga pemain asing tersebut, manajemen Borneo FC juga masih menunggu kehadiran beberapa pemain lokalnya. Mereka adalah Titus Bonai dan Immanuel Wanggai yang masih dalam perjalanan menuju Samarinda.

"Untuk kerangka tim, saya pikir belum karena tim belum lengkap, masih fokus performa individu pemain," katanya.

Baca juga: Javlon Guseynov nilai Mario Gomez sosok tepat tangani Borneo FC
Baca juga: Mario Gomez tepis isu berlabuh bersama Borneo FC karena uang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar