Saya hanya bekerja keras setiap hari dan meraih yang terbaik di tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Forward New Orleans Pelicans Brandon Ingram dinobatkan sebagai Most Improved Player atau pemain yang menunjukkan perkembangan pesat di NBA musim 2019/20.

Pemain 22 tahun itu menyingkirkan center Miami Heat Bam Adebayo yang berada di posisi kedua untuk meraih penghargaan tersebut.

Ingram memperoleh total 326 poin, 31 poin lebih unggul dari Adebayo dalam jajak pendapat yang dilakukan panel yang terdiri atas jurnalis NBA. Sementara bintang Dallas Mavericks Luka Doncic finis di urutan ketiga dengan raihan 101 poin.

Baca juga: Thunder paksa Rockets mainkan gim ketujuh

Ingram yang datang ke New Orleans Pelicans sebagai bagian dari pertukaran Anthony Davis ke Los Angeles Lakers itu mencetak 23,9 poin, 6,1 rebound, dan 4,2 assist per pertandingan. Dia juga bisa mencatatkan akurasi tembakan bebas sebesar 85 persen di musim ini, yang merupakan catatan terbaik dalam kariernya di NBA.

“Saya hanya bekerja keras setiap hari dan meraih yang terbaik di tahun ini,” kata Ingram, seperti dikutip AFP, Selasa.

Dia juga memuji mantan pelatih Pelicans, Alvin Gentry, karena dianggap telah berjasa dalam perkembangannya di NBA musim ini .

“Alvin Gentry sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa tampil dan melakukan yang ingin saya lakukan,” katanya

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum menduduki posisi keempat dalam perebutan penghargaan itu dengan raihan 57 poin, sedangkan guard Charlotte Hornets Devonte Graham berada di peringkat kelima dengan 50 poin.

Baca juga: Butler bawa Heat ungguli Bucks di gim pertama semifinal Timur
Baca juga: Murray cetak 50 poin saat Nuggets paksa Jazz mainkan gim ketujuh


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020