Bantul (ANTARA News) - Sesosok mayat perempuan tanpa busana dan identitas, Senin, ditemukan tergeletak di kamar mandi Masjid At Touhid di kawasan Pantai Pandansimo, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Mayat perempuan yang diperkirakan berusia 40 tahun itu, ditemukan pertama kali oleh Suparman (50) petugas kebersihan masjid saat akan membersihkan kamar mandi," kata Kapolsek Srandakan AKP Sutejo.

Menurut dia, penemuan mayat tersebut bermula ketika sekitar pukul 07.00 WIB saat Suparman akan membersihkan kamar mandi, mendapati seorang perempuan tanpa busana tergelak di kamar mandi.

"Namun, setelah diperiksa ternyata perempuan itu sudah tidak bernafas," katanya.

Ia mengatakan, setelah diidentifikasi oleh Unit Identifikasi Polres Bantul dan petugas medis dari Kecamatan Srandakan, tidak ditemukan adanya tanda yang mencurigakan, termasuk kemungkinan penganiayaan.

"Kemungkinan orang tersebut meninggal karena kambuh penyakitnya saat berada di kamar mandi," katanya.

Sutejo mengatakan, karena tidak ditemukan identitas sama sekali pada mayat perempuan tersebut, maka langsung diserahkan kepada masyarakat setempat untuk dimakamkan.

"Setelah dilakukan identifikasi dan visum luar, mayat itu langsung dimakamkan oleh warga setempat," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010