Kotabaru (ANTARA News) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) kebanjiran pelamar calon bupati dan wakil bupati (Cabup/cawabup) Kotabaru masa bakti 2010-2015.

"Sebanyak sembilan orang yang melamar untuk calon bupati dan tujuh orang untuk calon wakil bupati," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kotabaru, Pardiansyah, di Kotabaru, Rabu, seraya menyatakan ke-16 orang telah menyerahkan berkas lamaran ke panitia perekrutan cabup/cawabup.

Jika dalam berkas tersebut dianggap lengkap dan tidak bermasalah, maka pengurus Golkar Pusat dan Provinsi akan melakukan survei kepada masyarakat Kotabaru pada Pebruari mendatang.

"Golkar akan menetapkan satu pasangan yang unggul berdasarkan hasil survei," katanya.

Diantara yang telah mendaftarkan ke Golkar adalah, Fatizanolo S, (Wakil Bupati Kotabaru periode 2005-2010), Alpidri Supian Noor, (Ketua DPRD Kotabaru periode 2009-2014), Muhammad Alamsyah, (Wakil Ketua DPRD Kotabaru), dan Gusti Syafrin Masrin (Kepala Dinas Perkebunan Kotabaru).

"Belajar dari masa lalu, Golkar harus sukses dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan wakil Kepala daerah (Pemilukada), sehingga calon yang diusung harus benar-benar dikehendaki masyarakat Kotabaru," kata Alpidri Supian Noor, kader Golkar yang kini menjabat Ketua DPRD Kotabaru.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010