Teheran (ANTARA News/MNA-OANA) - Iran mengundang negara-negara Islam untuk berkolaborasi memproduksi film mengenai pendudukan Palestina oleh Zionis Israel, kata Deputi Menteri Kebudayaan Iran, Javad Shamaqdari.

Dalam sambutannya pada penutupan festival "International Story of Resistance Film Festival" ke-2 di Beirut, Selasa, Shamaqdari mengatakan Iran sedang merencanakan membuat  film bertema sentral "60 Tahun Pendudukan Tanah Palestina."

"Proyek raksasa itu akan menelan biaya 10 juta dolar AS dan kami butuh kerja sama dengan negara-negara Islam dan Arab," katanya.

Ia mengumumkan, Iran akan mendukung kualitas film-film mengenai 33 hari pertempuran antara Israel dan Hizbullah Lebanon.

Jaringan TV Al-Kawthar Iran mensponsori festival "International Story of Resistance Film Festival ke-2 itu yang menayangkan film-film dokumenter, video musik dan animasi tentang gerakan perlawanan anti-Israel.

Festival "International Story of Resistance Film Festival" diadakan untuk mengenang para korban 33 hari perang di Lebanon, yang menewaskan sedikitnya 1.200 warga Lebanon, sebagian besar mereka adalah rakyat sipil.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010