PSI resmi beri dukung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

PSI resmi beri dukung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael menyerahkan surat dukungan kepada bakal Cawali Surabaya Eri Cahyadi. ANTARA/HO-PSI Surabaya/am.

Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menyampaikan dukungan kepada pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji, di Pilkada 2020.

"Ini adalah dukungan yang sifatnya bulat, dukungan ideologis tanpa mahar, dukungan dengan sepenuh hati, karena kami sadar kemajuan Surabaya harus tetap berlanjut," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, kemajuan Surabaya yang sudah susah payah diperjuangkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus berlanjut.

Baca juga: Risma-Wisnu antarkan Eri-Armuji daftar Pilkada ke KPU Surabaya
Baca juga: Risma pastikan Eri Cahyadi telah mundur dari Kepala Bappeko Surabaya
Baca juga: Eri Cahyadi kemasi barang usai direkomendasi maju Pilkada Surabaya


"Satu-satunya cara memastikan itu terjadi adalah dengan mendukung Mas Eri, seorang birokrat yang telah terbukti sukses dalam mengelola birokrasi dan kompeten dalam mengurus kota," katanya.

Untuk itu, kata dia, DPP PSI menginstruksikan mesin partai untuk all out memenangkan Eri Cahyadi dan Armuji.

"Kami akan mengerahkan segala daya upaya untuk memastikan kemajuan kota ini berlanjut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael menegaskan bahwa yang paling esensial dari pencalonan adalah memastikan Eri Cahyadi terpilih menjadi Wali Kota Surabaya.

Ia menyebut kehidupan rakyat Surabaya yang sudah baik pada masa Ibu Risma akan lebih baik jika berada di tangan Eri Cahyadi.

"Kami tidak mempersoalkan hal lain di luar urusan substansial tersebut," kata Josiah sambil menambahkan bahwa PSI sejak awal berkomitmen mendukung tokoh-tokoh muda, orang-orang yang kompeten dan peduli rakyat untuk mengisi jabatan publik.

Diketahui pasangan paslon Eri Cahyadi dan Armuji diusung oleh PDI Perjuangan. Paslon tersebut resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP pada Rabu (2/8).

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bertemu Jokowi, PSI perkenalkan kader muda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar