Paslon Eri-Armuji diarak ratusan pendukung menuju KPU Surabaya

Paslon Eri-Armuji diarak ratusan pendukung menuju KPU Surabaya

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji diarak ratusan pendukung saat mendaftar di kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/8/2020). ANTARA/Abdul Hakim/am.

Surabaya (ANTARA) - Pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji diarak ratusan pendukung saat mendaftar di kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman, Kota Surabaya, Jatim, Jumat.

Tampak Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mendampingi Eri dan Armuji saat mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya.

"Ini adalah bentuk dukungan kami kepada Eri-Armuji," kata salah satu pendukung, Kusnan Hadi.

Selain para anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP dan pengurus PDIP mulai dari cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting, para pendukung yang hadir juga dari kalangan warga Nahdliyin, Muhammadiyah, jamaah pengajian hingga simpatisan.

Saat tiba di KPU, rombongan disambut para pengamen jalanan yang membuka pentas di halaman depan KPU Surabaya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan banyaknya pendukung Eri-Armuji menunjukkan kekuatan gotong royong partai yang siap bergerak dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020.

"Ini perwujudan dari ajaran Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kesolidan kami adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi, diwujudkan dalam kerja-kerja menyeluruh untuk merebut hati rakyat," kata Adi yang juga ketua DPRD Surabaya ini.

Baca juga: PSI resmi beri dukung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya
Baca juga: Risma-Wisnu antarkan Eri-Armuji daftar Pilkada ke KPU Surabaya
Baca juga: Risma pastikan Eri Cahyadi telah mundur dari Kepala Bappeko Surabaya


"Bu Risma dan Mas Whisnu Sakti adalah ikon kader-kader tangguh PDI Perjuangan di Kota Surabaya dan keduanya akan hadir," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat pagi.

Risma dan Wisnu Sakti adalah Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya yang pada Februrari 2021 harus mengakhiri masa jabatannya.

Di partai, Risma adalah ketua bidang kebudayaan DPP PDI Perjuangan, sedangkan Wisnu Sakti merupakan salah satu wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Selain itu, Baktiono dan Syaifuddin Zuhri yang saat Pemilu 2019 meraih suara tertinggi peringkat 1 dan 2 dari seluruh calon legislatif DPRD Kota Surabaya juga akan turut mengantar Eri Cahyadi-Armuji.

"Pengurus pusat hingga anak ranting level RW, anggota dan simpatisan hadir. Ini berarti kami full team saat mendaftarkan calon pada pukul 14.00 WIB nanti," ucap Awi, sapaan akrabnya.

Rombongan akan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan di Setail Surabaya dengan penerapan protokol kesehatan ketat, seperti penyediaan wastafel untuk cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan penerapan jaga jarak sebagai upaya untuk mencegah COVID-19.

Pendaftaran juga akan dimeriahkan atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas pengamen jalanan.

"Kami tampilkan kesenian yang multi kultur sebagai pesan kuat agar Eri Cahyadi-Armuji teguh menjaga kebudayaan-kebudayaan lokal, jati diri Indonesia, menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang hidup harmoni di Kota Surabaya. Kesenian tradisional tumbuh subur di kampung-kampung, dan mereka harus dijaga," tuturnya.
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Risma perkenalkan Kepala Bappeko Surabaya sebagai bakal calon penggantinya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar