Quick Sing, fitur karaoke JOOX sembari bisa ikut tantangan SEVENTEEN

Quick Sing, fitur karaoke JOOX sembari bisa ikut tantangan SEVENTEEN

Quick Sing , fitur baru JOOX untuk berkaraoke (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Platform streaming musik JOOX menghadirkan fitur terbarunya, Quick Sing yang memungkinkan pengguna bisa berkaraoke sambil menari dengan lagu-lagu hits favorit kapan saja dan di mana saja.

Melalui fitur ini, JOOX mentransformasi tradisi karaoke lama yang biasanya dilakukan di dalam ruangan karaoke atau pub menjadi lewat smartphone sekaligus membuat orang lebih leluasa memilih bagian lagu tertentu yang ingin dinyanyikan.

Saat berkaraoke, pengguna bisa mengeksplorasi bakat kreatifnya yakni menambahkan filter, stiker, voice tuning, hingga mengadakan kompetisi karaoke.

Selain itu, para pengguna juga dapat menjadi bagian dari keseruan di media sosial dengan mengikuti #ToBeYoungChallenge,#DanceMonkeyChallenge, dan challenge lain bersama The8 SEVENTEEN, Baekho NU'EST ,Jam Hsiao, dan sederet musisi papan atas lainnya.

Baca juga: JOOX akan siarkan langsung konser "One World: Together At Home"

Baca juga: JOOX karaoke populer selama pandemik corona


“JOOX melihat bahwa tren karaoke semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang ingin mengekspresikan kata hatinya selama masa pandemi ini. Fitur Quick Sing hadir sebagai solusi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan momen kebersamaan seru dengan keluarga dan orang terdekatnya, walau harus tetap berada di rumah," kata Head of JOOX Indonesia, Peter May dalam siaran persnya, ditulis Sabtu.

Dia berharap fitur Quick Sing dapat menjadi pilihan hiburan yang dapat menginspirasi dan mengembangkan kreativitas masyarakat Indonesia guna memajukan ekosistem industri kreatif tanah air.

Untuk memanfaatkan fitur Quick Sing, berikut langkah-langkahnya:

1. Perbaharui dan pastikan aplikasi JOOX Kamu adalah versi terbaru.

2. Klik ‘SING Page’ atau ‘Halaman Bernyanyi’.

3. Kemudian klik ‘Quick Sing’.

4. Pilih lagu favorit sesuai kata hati Anda, lalu atur sendiri bagian lagu dan durasi yang diinginkan.

5. Setelah menentukan lagu yang diinginkan, Anda dapat langsung mengekspresikan bakat menyanyi dan menari kamu sembari merekam video atau audio tersebut.

6. Ketika sudah selesai merekam, Anda dapat berkreasi mengedit video atau audio sesuai keinginan.

7. Anda dapat mengunggah, menyimpan, atau membagikan video karaoke kreatif ke akun media sosial dan ajak teman-temanmu untuk ikut merasakan keseruan karaoke Quick Sing di JOOX.

Pihak JOOX mengadakan berbagai kegiatan interaktif bersama sederet musisi tanah air dengan genre yang berbeda setiap bulannya untuk merayakan kehadiran fitur terbaru ini.

Pada bulan Juli dan Agustus lalu, misalnya diadakan “Quick Sing Dangdut Concert” dan “Quick Sing Pop Party” yang dimeriahkan Tiara Andini, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Rara Lida, Sandrina Mazaya, dan Ghea Youbi. Keseruan serupa juga akan dihadirkan kembali di pertengahan bulan ini.

JOOX mencatat, kehadiran fitur karaoke mendapat sambutan positif dari para pengguna JOOX. Pada bulan Februari hingga Juli lalu, JOOX mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna fitur karaoke sebesar 30 persen di beberapa negara, seperti Indonesia, Hong Kong dan Macau, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Selain itu, sejak diluncurkan pada tahun 2015, JOOX mencatat pertumbuhan jumlah pengguna secara eksponensial di Asia Pasifik sebesar 533 persen pada tahun 2019.

Baca juga: JOOX gandeng Gen Halilintar hingga Lesti suarakan kata hati lewat lagu

Baca juga: SEVENTEEN hingga "I-LAND" akan tayang di JOOX pada Juni

Baca juga: Suara Deva Mahenra hingga Sal Priadi hiasi drama audio Ramadhan JOOX

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ribuan orang antar Herman Seventeen ke pembaringan terakhir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar