Jakarta (ANTARA News) - Tiga korban ledakan di sebuah rumah di Taman Firdaus IV B1 Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, pada Sabtu pagi dirawat di Rumah Sakit Rawa Lumbu Bekasi.

Ketiga korban yang menderita luka serius adalah Gumadi, Arifin, dan Yuhanan. Ketiganya pekerja agen distribusi gas Pertamina.

Menurut polisi, pemilik usaha itu telah diamankan.

Kepala Polsek Jatiasih AKP Ahmad Kusnindar menjelaskan, polisi juga menyita ratusan tabung gas ukuran tiga kilogram dan beberapa tabung ukuran 12 kilogram.

"Kita sita tabung gas ukuran 12 kg sebanyak 38 buah, ukuran 3 kg sebanyak 145 buah," kata Kapolsek Jatiasih di lokasi kejadian.

Sebuah rumah di Perumahan Firdaus IV Kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih Bekasi, hancur akibat ledakan yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 06.00 WIB.

Rumah No.B1 tersebut mengalami kerusahan hebat, Genteng yang terbuat dari beton berantakan, kusen pintu dan jendela juga terlepas. Bahkan rumah yang semula terdapat plafon rapi, seluruh plafon hancur.

Posisi rumah tersebut berada di pojok perumahan. Polisi yang segera datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis pembatasan (police line).

Warga perumahan dan warga sekitar juga segera datang ke lokasi setelah mendengar adanya ledakan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010