Yang terdampak dari ledakan tersebut ada lima rumah, kelimanya mengalami kerusakan dari ringan hingga berat
Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten, menyebutkan insiden ledakan tabung gas di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, mengakibatkan lima unit rumah rusak.

"Kerugian belum bisa ditaksir. Yang terdampak dari ledakan tersebut ada lima rumah, kelimanya mengalami kerusakan dari ringan hingga berat," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan kejadian ledakan tabung gas ukuran 12 kilogram pada Kamis (14/7) malam itu mengakibatkan tiga rumah mengalami rusak berat dan dua rumah lainnya rusak ringan dengan empat korban luka.

Baca juga: Pabrik pipa paralon di Tangerang terbakar

Baca juga: Ledakan tabung gas di Tangerang diduga akibat kebocoran selang


"Untuk korban ada dua orang luka bakar dan dua orang korban lainnya tertimpa reruntuhan bangunan, dari keterangan semua korban telah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Ia juga menyebutkan peristiwa ledakan tabung gas tersebut tidak menimbulkan api atau terjadinya kebakaran.

"Terkait adanya info ledakan yang masuk ke Pusdalpos, kami langsung menerjunkan anggota Pos Kelapa Dua. Kemudian dari laporan di lapangan ledakan itu tidak menimbulkan api," ujarnya.

Sementara itu, saat ini dari kasus ledakan tabung gas tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

"Situasi terakhir area ledakan sudah diberi garis batas atau police line dan masih dilakukan penyelidikan lanjut oleh pihak kepolisian," kata dia.

Baca juga: Satu rumah di Tangerang hancur akibat ledakan tabung gas

Baca juga: Puluhan perusahaan buka lowongan di Bursa Kerja Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022