Abu Dhabi (ANTARA News/Reuters) - Pegolf Jerman Martin Kaymer memenangi gelar kedua Abu Dhabi selama tiga tahun setelah mencetak birdie pada permainan lubang terakhir di Abu Dhabi Championship, Minggu.

Kaymer yang pada 2008 memenangi turnamen golf tersebut dan tahun lalu runner-up, pada permainan putaran terakhir, Minggu, mencatat 66 pukulan enam di bawah par sehingga secara total dia mencatat 267 pukulan 21 di bawah par dan unggul satu pukulan atas pegolf Inggris Ian Poulter yang gagal mencetak birdie pada pertarungan lubang terakhir tersebut.

Sementara itu pegolf Inggris lainnya Rory McIlroy berada di posisi ketiga dengan total pukulan 19 di bawah par.

Ketiga pegolf tersebut sempat bersaing ketat dimana Kaymer mampu mendapat peluang bagus melalui pukulan keduanya dari jarak 252 meter dengan menggunakan klab wood-3, sedangkan kedua pesaingnya Poulter dan McIlroy gagal mencapai fairway dan pukulan mereka sedikit melenceng dari green.

Selanjutnya Kaymer melakukan pukulan putting dari jarak 60 kaki dan dengan tenang bolanya menghasilkan birdie putt sebelum usaha birdie yang dilakukan Poulter bolanya hanya mampir dua kaki dari lubang terakhir.

"Ini menjadi empat hari yang fantastis, terutama hari ini," kata Kaymer setelah meraih sukses tur Eropa kelimanya.

"Saya bermain sangat solid terutama pada permainan sembilan lubang pertama, dan banyak pukulan bola saya yang mencapai fairway dan juga ke green yang selanjutnya saya main putting dengan bagus," katanya.

"Saya sungguh puas dengan hasil skor 66 tersebut ketika persaingan begitu ketat pada pertengahan putaran permainan, dimana Pouleter mampu mencetak beberapa birdie dan kemudian tiba-tiba McIlroy juga mampu membuat itu ketika saya belum unggul," katanya.

"Lalu saya hanya terpaut satu pukukan setelah 12 lubang permainan tapi selanjutnya saya bisa mengungguli mereka dengan mencatat skor 66 pukulan," tambahnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010