Teheran (ANTARA News/AFP)- Pemimpin oposisi Iran Mehdi Karroubi yang menolak menyetujui terpilihnya kembali Presiden Mahmud Ahmadinejad, kini mengakui pemimpin berhaluan keras itu sebagai "presiden" Iran, kata putra Karroubi kepada AFP, Senin.

Hossein Karroubi mengutip pernyatan ayahnya, "Saya masih tetap yakin bahwa pemilihan itu tidak sehat dan terjadi kecurangan. Tetapi sejak pemimpin (tertinggi) (Aytollah Ali Khamenei) mensahkan (kemenangan Ahmadijenad), saya yakin ia adalah kepala pemerintah , yang berarti ia adalah presiden."

Hossein mengemukakan hal itu kepada AFP ketika diminta mengkonfirmasikan sebuah berita sebelumnya yang disiarkan kantor berita Fars yang mengutip pernyataan ayahnya di mana ia mengakui Ahmadinejad sebagai presiden.

Fars menanyakan pemimpin oposisi itu apakah ia sekarang mengakui Ahmadinejad sebagai presiden.

Mantan ketua parlemen yang menempati urutan keempat dalam pemilihan presiden 12 Juni yang disengketakan itu, menjawab, "Saya masih berpendapat bahwa ada masalah-masalah (dalam pemilihan itu), tetapi menanggapi pertanyaan anda, saya harus mengatakan bahwa saya mengakui presiden itu."(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010