Lisabon, (ANTARA News) - Zinedine Zidane dan Kaka memimpin satu tim "All-Star" melawan tim yang terdiri atas pemain dan mantan pemain Benfica pada Senin, dengan hasil penjualan tiket dari pertandingan amal PBB ini akan diberikan kepada para korban gempa bumi Haiti.

Zidane dan pemain Real Madrid Kaka, selaku duta muhibah PBB, didukung oleh Luis Figo, Rui Costa, Thierry Henry, Pavel Nedved serta Edgar Davids bermain memperlihatkan kepiawaian mereka mengolah bola di hadapan penonton yang berjumlah 65.000 di Stadion Luz milik klub Benfica, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Dengan datang ke stadion ini, orang-orang sudah melakukan hal yang sangat luar biasa. Saya sangat senang kami dapat berbuat sesuatu untuk membantu," ujar mantan playmaker Prancis Zidane setelah pertandingan berakhir imbang 3-3.

"Ini merupakan suatu event yang bertujuan sangat baik, oleh karena itu banyak pemain bola ikut bermain di sini. Sepak bola juga bersimpati pada rakyat Haiti," ujar pelatih Bayern Munich Louis van Gaal yang bertugas menangani tim All-Star tersebut.

Gempa pada 12 Januari lalu menewaskan kira-kira 200.000 orang dan menyebabkan ratusan ribu orang lagi di Haiti mengalami luka-luka dan menjadi tuna wisma

Setelah mengheningkan cipta sejenak bagi para korban gempa itu, bintang sepak bola Portugal Eusebio berdiri di tengah lapangan untuk melakukan `kickoff` dan wasit asal Italia, Pierluigi Collina, kembali tampil, setelah lama pensiun, untuk memimpin pertandingan tersebut.

Playmaker Brazil Kaka membuat tim All-Star unggul terlebih dahulu sebelum Nuno Gomes mencetak dua gol bagi tim tuan rumah Benfica.

Zidane kemudian mengirim umpan matang bagi Robert Pires untuk menyamakan kedudukan 2-2, namun Eder Luis segera membalasnya guna memulihkan keunggulan Benfica di menit ke-60.

Gol terkahir pada pertandingan amal Senin malam itu dicetak oleh pemain Prancis Christophe Dugarry di menit ke-85.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010