London, (ANTARA News) - Tottenham Hotspur memperkuat posisinya di kelompok empat besar Liga Utama Inggris setelah dalam pertandingan Selasa, Spurs mengalahkan Fulham 2-0, sementara Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan klub papan bawah Wolverhampton Wanderers.

Peter Crouch dan David Betley mencetak gol bagi Tottenham di White Hart Lane sehingga klub tersebut kini mengantongi 41 poin dan bercokol di urutan empat klasemen dan berpeluang untuk dapat tampil di Liga Champions musim mendatang, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Liverpool tidak dapat menggedor pertahanan Wolves meskipun sudah diperkuat oleh Steven Gerrard yang pulih dari cedera hamstring dan tampil penuh 90 menit.

Meskipun demikian Liverpool dapat bergerak naik ke urutan lima, tiga poin di bawah Tottenham.

Manchester City, yang Rabu menghadapi Manchester United di semifinal Piala Liga Rabu, juga mengantongi nilai 38 tapi masih memegang dua pertandingan di tangan sehingga berpeluang kembali menggesar Liverpool.

Burnley anjlok ke zona degradasi untuk pertama kalinya musim ini setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Bolton Wanderers, yang memetik kemenangan pertamanya di bawah manajer baru Owen Coyle yang bulan ini pindah dari Burnley.

Bolton naik ke peringkat 15, di atas West Ham yang ditahan klub papan bawah Portsmouth 1-1.

Di puncak klasemen, juara bertahan Manchester United serta Arsenal dan Chelsea masing bersaing merebut trofi musim ini.

Tottenham memanfaatkan kelemahana pertahanan Fulham pada menit ke-28 dengan mencetak gol melalui Crouch setelah mendapat umpan dari Luca Modric,

Gol keduaTottenham dicetak Bentley melalui tendangan bebas melengkung di menit-60. Bola lebih dulu membentuk pemain Fulham Bjorn Helge Riise sehingga kiper Mark Schwarzer salah posisi.

"Tiga poin tambahan adalah hal penting malam ini," kata manajer Tottenham Harry Redknapp.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010