UEFA Nations League

Inggris ditahan imbang nirgol di Denmark

Inggris ditahan imbang nirgol di Denmark

Gelandang tim nasional Inggris Eric Dier (kanan) berebut bola dengan pemain sayap Denmark Yussuf Poulsen dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Denmark, Selasa (8/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Inggris ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Denmark dalam laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Raihan satu poin itu jelas tak optimal mengingat Inggris jauh lebih diunggulkan ketimbang Denmark dan membuat debut Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish serta Ainsley Maitland-Niles bersama The Three Lions tampak kurang menyenangkan.

Inggris tertahan di urutan kedua klasemen Grup A2 dengan koleksi empat poin di bawah Belgia (6) yang menang telak di laga lain, sedangkan Denmark (1) naik ke urutan ketiga menggusur Islandia (0) demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Greenwood meminta maaf telah langgar protokol kesehatan di Islandia
Baca juga: Southgate konfirmasi Foden dan Greenwood langgar protokol COVID-19


Gareth Southgate memasuki pertandingan dengan kehilangan dua opsi talenta muda Inggris, Phil Foden dan Mason Greenwood, yang dipulangkan dari skuat timnas karena kedapatan melanggar protokol COVID-19 dengan mengundang perempuan ke hotel mereka di Islandia.

Kendati demikian, Inggris juga tidak tampil lebih baik dibandingkan ketika menang melawan Islandia tiga hari sebelumnya.

Malahan kiper Inggris Jordan Pickford yang harus memperlihatkan kesigapannya untuk menghalau tembakan jarak dekat Kasper Dolberg yang berusaha menyelesaikan umpan kiriman Christian Eriksen pada menit ke-37.

Babak kedua Inggris mulai menemukan ritme permainannya, tetapi serangan mereka tak lantas seketika menjadi tajam.

Baca juga: Penalti Sterling menangkan Inggris atas Islandia
Baca juga: Eriksen tegaskan bahagia di Inter


Denmark hampir memimpin pada menit ke-81 ketika Yussuf Poulsen mengirim umpan silang yang berusaha diselesaikan Eriksen, tetapi tembakan voli mantan bintang Tottenham Hotspur itu melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ketiga injury time, Inggris memperoleh satu-satunya peluang bagus untuk memenangkan pertandingan ketika Harry Kane berhasil menyambut umpan jauh dan memperdaya kiper Kasper Schmeichel.

Namun, tembakan penyelesaian Kane disapu oleh Mathias Jorgensen sebelum bola melewati garis gawang, memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Batshuayi dua gol, Belgia cukur Islandia 5-1
Baca juga: Ronaldo borong dua gol bantu Portugal pecundangi Swedia 2-0


Susunan pemain:

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Mathias Jorgensen, Andreas Christensen, Robert Skov; Christian Norgaard (Pierre Emile Hojbjerg), Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg (Rasmus Falk), Martin Braithwaite (Simon Kjaer)
Pelatih: Kasper Hjulmand

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Trent Alexander-Arnold (Ainsley Maitland-Niles), Joe Gomez, Conor Coady, Kieran Trippier; Declan Rice, Eric Dier, Kalvin Phillips (Jack Grealish); Jadon Sancho (Mason Mount), Harry Kane, Raheem Sterling
Pelatih: Gareth Southgate

Baca juga: Prancis menang 4-2 lagi lawan Kroasia
Baca juga: Posisi Lodeweges terancam setelah Belanda takluk kepada Italia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar