Pangkalpinang (ANTARA News) - Bank Sumsel Babel memasang Closed Circuit Television (CCTV) di setiap tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk menghindari pembobolan ATM.

Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel, Noormandy Akil di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan, pemasangan CCTV di setiap ATM Bank Sumsel Babel ini merupakan himbauan Bank Indonesia (BI).

"Bank Sumsel Babel diberi himbauan dari Bank Indonesi agar memasang CCTV di setiap ATM, guna menghindari terjadinya pembobolan ATM," ujarnya.

Ia mengatakan, pengawasan di setiap ATM Bank Sumsel Babel juga diperketat dan diawasi dengan maksimal dengan menempatkan petugas pengawasan ATM.

"Kami akan memperketat pengawasan di setiap ATM Bank Sumsel Babel dan pengawasan secara maksimal dengan menempatkan petugas yang mengawasi ATM," kata Noormandy.

Ia menambahkan, selain itu juga Bank Sumsel Babel menyiapkan chip yang dilekatkan di setiap kartu ATM Bank Sumsel Babel, untuk menghindari pembobolan ATM.

"Selain memasang CCTV kami juga menyiapkan chip yang dilekatkan di setiap kartu ATM Bank Sumsel Babel untuk menghindari terjadinya pembobolan ATM," katanya.

Menurut dia, langkah-langkah ini dilakukan Bank Sumsel Babel untuk memberikan rasa aman bagi semua nasabah Bank Sumsel Babel setiap akan menggunakan ATM.

"Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi semua nasabah Bank Sumsel Babel setiap menggunakan ATM dan memberikan kepercayaan kalau Bank Sumsel Babel selalu menjaga seluruh ATM yang ada," katanya.

Ia juga menjelaskan, saat ini belum ada nasabah Bank Sumsel Babel yang ATMnya dibobol dan saat ini pihak Bank Sumsel Babel sudah melakukan antisipasi untuk pengamanan ATM.

"Sampai saat ini belum ada nasabah Bank Sumsel Babel yang mengalami pembobolan ATM dan kami mengharapkan kepada nasabah agar selalu berhati-hati saat menggunakan ATM," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010