Makassar (ANTARA News) - Puluhan polisi berjaga di persimpangan jalan tol dan "fly over" Makassar menyusul aksi unjuk rasa peringatan 100 hari pertama kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (28/1).

Sebanyak 12 ribu personel Polda Sulsel telah disiagakan di Makassar termasuk Tol Reformasi dan dibawah jembatan `fly over` yang akan menjadi pusat titik aksi peringatan terhadap kinerja pemerintahan yang ada sekarang itu.

Pengamanan penuh ini belum termasuk bantuan dari personel TNI dan pengamanan Linmas dari Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dan Sulbar.

Patroli dan penjagaan di sejumlah objek vital di Makassar dan sekitarnya hingga saat ini terus dilakukan, dan diperkirakan jumlah massa yang akan turun ke jalan hari ini tidak sebesar jumlah massa yang turun pada Hari Peringatan Antikorupsi Internasional di Makassar Desember 2009 lalu.

Jumlah pendemo diperkirakan mencapai puluhan ribu massa yang berasal dari berbagai elemen seperti mahasiswa, LSM, dan elemen masyarakat lainnya.

Konsentrasi massa saat ini sudah terlihat di jalan Sultan Alauddin Makassar tepat depan kampus Universitas Islam Negeri, UIN Makassar terlihat telah melakukan orasi.

Mereka akan menagih janji pemerintah SBY untuk menuntaskan kasus korupsi termasuk perampokan Bank Century senilai Rp6,7 triliun serta menumpas mafia hukum yang banyak beredar di negeri ini.

Aksi ini dilaporkan berada di sejumlah titik seperti depan kampus, bawah jembatan fly over, depan gedung DPRD Sulsel, depan Kantor Gubernur Sulsel dan Kantor Bank Indonesia di Makassar.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010