Ketua MPR Bambang Soesatyo pimpin serah terima jenazah Jakob Oetama

Ketua MPR Bambang Soesatyo pimpin serah terima jenazah Jakob Oetama

Pemimpin harian umum Kompas Jakob Oetama berpose di depan sebuah lukisan yang berjudul "Anak-Anak Di Ibu Kota" karya Dede Eri Supria pada pembukaan pameran lukisan koleksi Bentara Budaya di Bentara Budaya, Jakarta, Kamis (5/8/2004). Dalam acara tersebut disertakan peluncuran buku bertemakan"Perjalanan Seni Lukis Indonesia Koleksi Bentara Budaya", pameran tersebut berlangsung hingga 14 Agustus mendatang. (ANTARA FOTO/Str-Frans/wsj.)

rencananya juga dihadiri Jusuf Kalla sebagai inspektur upacara.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo pimpin serah terima jenazah pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama pada Kamis (10/9).

"Akan ada serah terima (jenazah) yang akan dipimpin Ketua MPR Pak Bambang," ujar General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jakob Oetama wafat Polri: Indonesia kehilangan tokoh pers terbaik

Saiful juga menginformasikan pemakaman Jakob di Taman Makam Pahlawan Kalibata, rencananya dihadiri Jusuf Kalla sebagai inspektur upacara.

"Tapi masih kami menunggu konfirmasi dari beliau," ujar dia.

Jenazah Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Pusat mulai pukul 21.00 WIB hingga Kamis (10/9) pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Jenazah Jakob Oetama tiba di rumah duka

Pada 10.30 WIB direncanakan penyerahan resmi dari keluarga pada negara, yang akan diterima oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian jam 11.00 WIB, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Baca juga: Jakob Oetama saksi hidup perubahan besar Indonesia

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.



 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar