Jakarta(ANTARA News) - Kelompok usaha Lippo Karawaci melalui divisi mal-nya "The Village Mall" bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Sekretari (STADS) ASMI menyerahkan beasiswa senilai Rp1 miliar kepada 22 orang yang akan melanjutkan pendidikan di ASMI.

Direktur Lippo Karawaci Yvette Switalski mengatakan di Jakarta, Kamis, beasiswa bertajuk "Semua Bisa" itu merupakan bentuk dukungan nyata malnya terhadap dunia pendidikan Indonesia sekaligus apresiasi kepada para pengunjung setiap mal-mal yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Mal-mal yang tergabung dalam The Village Mall tersebar di kawasan Jabodetabek dan Bandung, yakni Plaza Semanggi, Gajah Mada
Plaza, Pluit Village, Pejaten Plaza Bogor, Mal WTC Matahari dan Metropolis di Tangerang, Depok Town Square dan Bandung Indah Plaza (BIP) serta Istana Plaza di Bandung.

Para penerima beasiswa tersebut akan berkesempatan meneruskan pendidikan ke jenjang diploma, sarjana hingga pascasarjana
dalam berbagai bidang, yakni Magister Manajemen, Administrasi Bisnis, Sistem Informasi, Desain dan Multimedia, Komunikasi, Sekretari serta Manajemen Perkantoran.

Menurut Yvette, pihaknya memilih bekerjasama dengan ASMI mengingat sebelumnya telah ada kerjasama bidang keterampilan pemasaran dengan perguruan tinggi tersebut.

Mekanisme pelaksanaan beasiswa tersebut diawali penyebaran informasi melalui media massa beberapa bulan sebelumnya. Para peminat diminta membuat esai mengenai kelayakan dirinya untuk menerima beasiswa tersebut.

Animo masyarakat terlihat cukup besar dengan terkumpul 1.000 formulir pendaftaran, kata Marketing and Communication Manager Lippo Karawaci, Winanto Setiawan.

Pada tahap awal, seleksi dilakukan berdasarkan esai yang terkumpul hingga tersaring 600 beasiswa. Pada tahap berikutnya,
seleksi dilakukan berdasarkan nilai prestasi di jenjang pendidikan sebelumnya hinga tersaring 22 orang penerima beasiswa.

Sementara itu, Ketua STADS ASMI Angelica Tengker menyambut baik kerjasama tersebut dan berjanji akan terus membuka peluang
sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk memperoleh beasiswa di ASMI.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010