Jakarta (ANTARA) - Menjalani profesi sebagai dokter yang mengemban tugas mulia melayani masyarakat, dr. Fadh ingin berbagi karya lagunya untuk bisa dinikmati publik.

Dokter ahli syaraf ini merilis debut lagu berjudul "Melorot" yang ditujukan sebagai bentuk dukungan bagi tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19.

"Lagu ini saya ciptakan saat mula pandemi COVID-19 melanda Tanah Air. Pantauan saya mengenai pemberitaan di media massa, hampir semua memberitakan situasi yang dihadapi para dokter dan juga tenaga kesehatan lain," kata dr. Fadh dalam keterangan resminya, Rabu.

Pemilik nama lengkap Haznim Fadhli itu menjelaskan dalam lagunya bahwa tenaga medis juga sebagai salah satu yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Publik mungkin mengira, mereka semua sibuk luar biasa. Publik tentu tidak menyangka, dokter dan petugas medis ada yang dirumahkan juga,” ujar dr. Fadh.

Terkait warna hip hop yang ia tawarkan di lagunya, dr. Fadh mengatakan sangat mengapresiasi musik hip hop yang menjadi inspirasinya sejak masih muda.

Menurut dia, musik hip hop mampu menyuarakan nurani realiatas kejujuran, dan juga mengenai kritik yang membangun.

Lirik lagu “Melorot” sendiri juga sudah diterjemahkan dalam sejumlah bahasa, seperti bahasa Arab, Belanda, Jepang, Jerman, Inggris, dan beberapa bahasa daerah di Indonesia.

Lagu ini juga akan diedarkan ke mancanegara bekerja sama label musik internasional Life Records yang berkantor di Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Erick Thohir: 1,5 juta tenaga medis harus dapat vaksin duluan

Baca juga: Dokter paru dorong pemerintah tingkatkan proteksi bagi tenaga medis

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020