Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Nutanix mengumumkan kehadiran Elevate dan Karbon Platform Services; sebuah Platform-as-a-Service (PaaS) multicloud berbasis Kubernetes untuk menunjang kesederhanaan dan kecanggihan di era multicloud.

"Elevate sendiri merupakan sebuah program kemitraan global yang dirancang untuk menyederhanakan engagement dengan mitra," kata Christian Alvarez, Senior Vice President of Worldwide Channels Nutanix, pada NEXT Conference, Rabu (9/9).

Elevate akan menyatukan seluruh ekosistem kemitraan global Nutanix--Value Added Resellers (VARs) dan Value Added Distributors (VADs); Service Providers (SPs) dan telko; Hyperscalers; Independent Software, Hardware, dan Platform Vendors; Global System Integrators; dan Services Delivery Partners di bawah satu arsitektur terintegrasi yang lebih sederhana namun menjanjikan profitablitas yang tinggi, mempercepat peta jalan multiproduk dan multicloud menuju transformasi bisnis mereka.

Elevate menyederhanakan proses engagement seluruh ekosistem mitra Nutanix dengan menggunakan serangkaian tools, sumber daya, dan platform pemasaran yang konsisten, yang disediakan di Nutanix Partner Portal yang baru.

"Program mitra Elevate terbaru ini secara signifikan akan memperdalam komitmen terhadap mitra-mitra kami di seluruh dunia, dan yang kami luncurkan hari ini hanyalah permulaan dari lebih banyak lagi update menarik yang akan datang. Tujuannya adalah supaya kami dapat bermitra dengan lebih efektif," kata Alvarez.

Sementara, Karbon Platform Services, sebuah Platform-as-a-Service (PaaS) multicloud berbasis Kubernetes dengan keamanan otomatis yang dikelola sistem (automated system-managed security), yang mempercepat pengembangan dan penerapan aplikasi berbasis microservices di cloud mana saja.

Bagi para pengembang software, tawaran ini memberikan mereka pengalaman menggunakan layanan terkelola yang siap pakai, baik itu on premise, di public cloud, dan di edge, sehingga mereka dapat membangun dan menjalankan aplikasi cloud native dengan kemampuan untuk memisahkan aplikasi dari infrastruktur yang mendasarinya.

Bagi tim operasional TI, platform ini menyajikan pengelolaan lifecycle aplikasi dan framework keamanan yang disederhanakan dan konsisten.

“Dengan Karbon Platform Services, kami ingin menyederhanakan pengembangan dan orkestrasi aplikasi serta menyederhanakan hubungan antara TI dan tim pengembangan untuk mendukung strategi DevOps pelanggan kami,” kata Rajiv Mirani, CTO di Nutanix.

PaaS cloud native baru ini akan membantu para perancang software dalam menyederhanakan pengembangan dan orkestrasi aplikasi, tanpa perlu mengelola infrastruktur yang mendasarinya.

Karbon Platform Services dibangun dengan kemampuan manajemen lifecycle Kubernetes inti yang awalnya diperkenalkan sebagai Karbon, yaitu komponen terintegrasi dalam software Nutanix HCI.

Penawaran baru ini menghadirkan keamanan otomatis yang dikelola sistem dan multi-tenancy untuk menjalankan berbagai aplikasi berbasis microservices di berbagai infrastruktur cloud.


Baca juga: Nutanix gandeng Microsoft Azure untuk mengusung "seamless hybrid"

Baca juga: Digitalisasi UMKM bisa jadi peluang tingkatkan PDB Indonesia

Baca juga: TIBCO dan Fakultas Teknik UI kerja sama pelatihan data analytics

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020