Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile versi 1.0 yang diluncurkan Selasa (8/9) dinilai memanjakan penggemarnya karena menawarkan banyak perubahan baru yang siap membuat pengalaman bermain gim menjadi lebih maksimal mulai dari perombakan grafis, kualitas UX hingga FPS gameplay.

Perombakan yang terjadi, berdasarkan keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, antara lain map yang menjadi favorit setiap pemain yaitu “New Erangel”, Map Livik, senjata baru M1014, Cheer Park baru, tingkat keamanan, tampilan antar muka yang lebih terorganisir dan nyaman serta bisa disesuaikan dengan keinginan pemain.

“Update versi 1.0 kini telah dapat dinikmati oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia. Rasakan pengalaman terbaru dengan permainan yang lebih intens yang dapat memacu adrenalin saat bermain,” kata Direktur PUBG Mobile Global Esports James Yang.

Baca juga: PUBG Mobile perbarui peta Erangel jadi lebih kompetitif

Menurut dia, PUBG Mobile ini juga akan digunakan pada turnamen esports seluler PUBG Mobile Championship (PMGC) 2020 pada November dan diikuti oleh tim pro dari hampir seluruh dunia, untuk memperebutkan hadiah sebesar 2 juta dolar atau setara Rp29 miliar.

Selain menggelar PMGC dengan versi baru, James Yang menambahkan di waktu yang bersamaan juga akan digelar PUBG Mobile World League (PMWL). Kedua kejuaraan dunia esports ini diharapkan menjadi kejuaraan terbesar di dunia saat ini.

Berikut adalah beberapa penjelasan lebih detail tentang pembaruan yang terdapat di PUBG Mobile versi 1.0:

New Erangel: Erangel telah berubah dan menjadi sebuah tempat yang baru dengan peningkatan komprehensif seperti lansekap dan medan tanah yang diperbarui, desain bangunan, dan beberapa detail dalam peta yang telah dioptimalkan. Untuk area looting favorit seperti military base dan mansion juga telah disesuaikan.

Baca juga: India blokir PUBG

Peningkatan map “Livik”: Tidak hanya berfokus pada Erangel saja, dI versi ini map eksklusif yang hanya bisa dimainkan di PUBG Mobile, yaitu map “Livik” juga telah ditingkatkan fiturnya, antara lain dengan adanya M1014, sebuah senapan shotgun semi otomatis yang mempunyai 7 peluru dalam 1 klip dan dapat diisi ulang secara manual.

Cheer Park: Untuk meningkatkan kemampuan menembak dengan berbagai macam senapan, melempar granat atau smoke bomb dengan tepat, yang akan berguna saat mereka bermain, pemain dapat mengakses fitur ini dan berlatih secara private di tempat pelatihan yang tersedia di Cheer Park.

Pembaruan Game Lobby: Untuk memudahkan pemain dalam menemukan apa yang mereka inginkan ketika bermain, di pembaruan ini, PUBG Mobile juga meluncurkan Multi-screen Switching Lobby Mode secara eksklusif, sehingga fungsi-fungsi yang ada lebih tertata rapi dalam tampilan. Bermain g, bersosialisasi dengan komunitas, dan pembelian telah dipisahkan menjadi 3 ruang berbeda.

Optimalisasi Senjata dan Pelengkap: Daya hancur, perlengkapan dan area “looting” dari Senjata klasik seperti Tommy Gun, UMP45 dan DBS telah diseimbangkan di versi ini.

Optimalisasi gaya bertarung: Melakukan kegiatan seperti berdiri dan jongkok telah diseimbangkan dan lebih dioptimalkan dari segi animasi. Gerakan lain seperti melompat sambil berganti arah saat menaiki monster truck, berjalan saat sedang menggunakan med kit dan mode gyroscope, juga telah dioptimalkan di versi ini.

Baca juga: PUBG Mobile Global Championship 2020 bakal didukung program versi baru
Arena mode: Pergerakan saat menembak dan mengubah arah saat sliding juga telah ditingkatkan, sehingga kini pemain dapat mengubah arah ketika sedang sliding berdasarkan arah mereka bergerak saat mulai meluncur.

Peningkatan keamanan: Selain meningkatkan dan memperluas cakupan deteksi visibilitas dari musuh, PUBG Mobile juga telah meningkatkan dampak pemantauan keamanan dan mengurangi konsumsi daya agar pemain bisa bermain lebih lama. Lagging yang disebabkan oleh sistem juga sudah diperbaiki.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020