Bulu tangkis

Putri KW sumbang poin pertama untuk tim Harimau

Putri KW sumbang poin pertama untuk tim Harimau

Tunggal putri Putri Kusuma Wardani mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-17, 5-21, 21-18 dalam ajang Simulasi Piala Uber 2020 yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/9/2020). (Tim PBSI)

Target saya di simulasi ini cuma ingin tampil sebaik-baiknya dan mengalahkan lawan-lawan saya
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani menyumbangkan poin pertama untuk Tim Harimau setelah mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dalam ajang Simulasi Piala Uber 2020, Kamis.

Pada laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis sore itu, Putri KW menumbangkan Gregoria dalam tiga gim berdurasi 59 menit dengan skor 21-17, 5-21, 21-18. Dengan begitu, Tim Harimau unggul sementara 1-0 dari Tim Garuda.

Penampilan Putri yang memukau di gim pertama rupanya tidak bertahan hingga gim kedua. Secara drastis, permainan Putri menurun dan pertahanannya pun mampu diterobos oleh Gregoria melalui serangan-serangan yang cepat dan tajam.

Baca juga: Komang jadi penentu kemenangan tim Rajawali atas tim Banteng

“Saya panik sendiri di gim kedua, karena lawan lebih cepat menurunkan bola. Gim ketiga berjalan sengit, tapi saya masih bisa unggul dua-tiga poin. Kalau hilang satu poin, saya harus kejar sampai dapat lagi satu poin supaya selisihnya jauh,” kata Putri seusai pertandingan.

Sementara itu, dalam ajang simulasi tersebut, Putri mengaku tidak memasang target khusus. Dia hanya ingin bermain semaksimal mungkin dan menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Target saya di simulasi ini cuma ingin tampil sebaik-baiknya dan mengalahkan lawan-lawan saya. Semoga saya bisa membuat kejutan sekaligus ikut menyumbang angka untuk tim. Itu saja,” tutur Putri.

Baca juga: Tim Banteng samakan kedudukan berkat Meilysa/Rachel

Sebelumnya, atlet berusia 18 tahun itu sempat dikalahkan oleh Gregoria pada laga final Turnamen Internal PBSI. Dari situ, dia menemukan penyebab kekalahanya dan memperbaikinya, sehingga bisa tampil lebih baik di pertemuan kali ini.

“Dii pertemuan terakhir saya dengan dia (Gregoria), yaitu di babak final Turnamen Internal PBSI, saya mainnya takut-takut, dan akhirnya malah kalah. Sekarang saya berusaha bermain lepas saja, tanpa beban. Kalah tidak apa-apa, yang penting sudah berusaha,” ungkap Putri.

Baca juga: Tim Banteng taklukkan Harimau 3-2

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar