Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama (Dirut) PT Semen Gresik Dwi Sucipto telah dikukuhkan sebagai doktor ilmu manajemen oleh Universitas Indonesia. "Saya sangat senang di tengah kesibukan kerja bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu," kata Dwi Sucipto, saat ditemui ANTARA seusai acara wisuda program spesialis, profesi, magister dan doktor kampus UI Depok, Sabtu.

Dwi Sucipto dikukuhkan oleh Rektor UI Profesor Dr der Soz Gumilar Rusliwa Sumantri bersama 67 orang lulusan program doktor lainnya.

"Saya akan langsung menerapkan ilmu yang saya dapat ini untuk terus mengembangkan bisnis Semen Gresik ke depan," katanya.

Menurut dia, banyak ilmu yang di dapat dari dunia pendidikan untuk diterapkan langsung, seperti pengembangan riset, pengelelolaan manajemen agar perusahaan lebih efisien dan lain sebagainya.

Dwi Sucipto mengatakan, tantangan Semen Gresik pada tahun ini masih terjal, menghadapi pemulihan ekonomi global seusai krisis.

Pada semester ganjil 2009/2010 ini UI telah mewisuda 1.405 mahasiswa lulusan program spesialis, profesi, magister dan doktor.

Jumlah lulusan program pendidikan profesi jenjang pertama sebanyak 229 orang, program pendidikan spesialis (jenjang kedua) sebanyak 136, program magister sebanyak 972 orang dan doktor 68 orang.

Selain itu, UI juga memberikan gelar doktor honoris causa kepada mantan presiden RI ketiga Prof BJ Habibie.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010