Jakarta,(ANTARA News) - Menjadi pembawa acara bukan perkara mudah, apalagi acara yang dibawakan pernah ditangani orang lain yang sudah melegenda. Ini diakui Darius Sinartya sebagai "host" Super Family.

"Banyak orang membandingkan saya dengan Sony Tulung, host Family 100 yang sudah melegenda. Jujur saja ini cukup membebani saya," kata presenter berdarah Jerman tersebut kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Untuk mengenyahkan beban perasaan itu, ayah dua anak dari pernikahan dengan aktris Donna Agnesia ini mengaku ingin sekali bertemu dengan Sony Tulung dan mengajaknya berduet membawakan acara Super Family.

"Kalau perlu dia (Sony) yang jadi host dan saya pesertanya. Pokoknya kalau ketemu ampun-ampun deh," kata Darius seraya tersenyum kecil.

Presenter yang juga menjalankan bisnis lapangan futsal ini mengaku sangat kesulitan membawakan Super Family, meskipun akhirnya ia yang terpilih dari 10 calon host acara produksi stasiun antv tersebut.

"Ini sesuatu yang baru. Biasanya saya membawakan acara formil, tapi di sini saya harus bebas berekspresi. Mungkin karena saya pria berkeluarga sehingga jualannya jadi lebih gede (meyakinkan dan menarik - red)," katanya.

Super Family ditayangkan setiap Senin-Jumat pukul 18.30 WIB. Setelah memeasuki pekan ketujuh acara ini meraih rating 3,7 poin dengan share 14,5 persen, artinya masuk tiga besar program di waktu "prime time".

Darius sendiri terpilih sebagai pembawa acara Super Family karena performanya dinilai sangat "family man".

GM Productions acara tersebut, Reva Deddy Utama, mengatakan pihaknya sudah melakukan prosedur pemilihan dengan sangat hati-hati sebelum menjatuhkan pilihan pada Darius Sinartya.

"Kami tidak ingin pembawa acara ini kalah bila dibandingkan tokoh di balik sukses program keluarga paling populer Family 100," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010