Rangkasbitung (ANTARA News) - Subandi (70) seorang pensiunan TNI warga Dukuh, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin malam ditemukan oleh tetangganya sudah meninggal dunia dan dalam kondisi membusuk.

"Diperkirakan dia meninggal dunia empat hari lalu karena sudah mengeluarkan bau tak sedap," kata Amang (50) salah seorang keluarga korban.

Amang mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal tetangga korban bernama Amin (70) menengok ke rumah Subandi untuk bermain karena sudah beberapa hari tidak terlihat.

Namun, setelah diketuk pintu rumah tidak ada jawaban dan keadaan pintu terkunci.

Selain itu, juga mengeluarkan bau tak sadap dari ruangan rumah tersebut.

Karena itu, Amin merasa curiga dan melaporkan ke tetangga lainnya untuk mendobrak pintu rumah yang terkunci itu.

Saat dibuka pintu, benar saja Subandi yang hidup sendirian setelah isterinya dua tahun lalu meninggal dunia itu sudah membusuk.

Sedangkan, keempat anaknya sudah berumah tangga dan tinggal di Tangerang.

Jenazah Subandi diduga meninggal akibat serangan jantung karena sebelumnya korban mau menengok cucunya di Tangerang.

"Mayat korban dikebumikan sekitar pukul 22.30 WIB karena kondisinya sudah membusuk," katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak Ajun komisaris Polisi (AKP) Iqbal Simatupang mengatakan, untuk sementara korban meninggal dunia diduga akibat sakit karena dalam tubuhnya tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan kekerasan.

"Saya kira dia meninggal dunia empat hari lalu karena mayatnya sudah membusuk dan berbau tak sedap," katanya.(PK-MSR/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010