HIPMI Jakarta Barat ajak masyarakat peduli pekerja kreatif

HIPMI Jakarta Barat ajak masyarakat peduli pekerja kreatif

Tangkapan layar di akun Youtube Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat, Basuki Surodjo (kiri) , saat peluncuran “Bersatu Dalam Komedi – Persatuan Seniman Komedian Indonesia (PaSKI) Peduli Bersama Raja IT" di Jakarta, Sabtu

Kami selaku komedian tanah air berterima kasih kepada Basuki Surodjo karena telah mendukung para seniman komedi
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat, Basuki Surodjo mengajak masyarakat untuk peduli kepada para pekerja kreatif, terutama musisi dan seniman pertunjukan agar tetap produktif di tengah pandemi COVID-19.

"Kami ajak masyarakat tetap peduli pada pekerja kreatif agar mereka tetap produktif," kata Basuki dalam keterangan resmi, paska peluncuran program kemanusiaan “Bersatu Dalam Komedi – Persatuan Seniman Komedian Indonesia (PaSKI) Peduli Bersama Raja IT” di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: HIPMI Jakbar lelang jaket bantu warga terdampak COVID-19

Menurut Basuki yang juga CEO PT Air Mas Perkasa ini, program ini senada dengan dorongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar seniman pertunjukan dan musisi untuk terus berkarya dan berinovasi di masa pandemi COVID-19 melalui panggung virtual.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar acara tersebut pada Rabu, 9 September 2020 pukul 19.30 WIB secara langsung di akun Youtube Basuki Surodjo dengan tujuan membantu para komedian Indonesia yang sedang mengalami kesulitan dengan membuka penggalangan dana dan bisa di akses juga melalui website https://saweria.co/bersatudalamkomedi.

"Alhamdulillah dana yang sudah terkumpul sampai saat ini sebesar Rp126.538.888 yang di antaranya adalah uang dari hasil lelang jaket “Garuda Perkasa” yang dimenangkan teman saya Abraham Sridjaja, seorang pengacara muda senilai Rp88.888.888," kata Basuki.

Baca juga: HIPMI Jakbar ajak pemuda belajar teknologi digital saat pandemi

Penggalangan dana ini masih berlangsung sampai beberapa minggu ke depan untuk masyarakat, rekan media, dan rekan komedian Indonesia yang ingin ikut berdonasi bisa melalui transfer dana kalian ke nomor rekening 4010 40 9697 a/n Indrawati atau bisa juga melalui Gopay, OVO, dan DANA.

Salah satu anggota PaSKI Indonesia, komedian Denny Chandra berterima kasih kepada Basuki Surodjo karena sudah memberikan fasilitas kepada PaSKI untuk bisa terus berkarya.

"Kami selaku komedian tanah air berterima kasih kepada Basuki Surodjo karena telah mendukung para seniman komedi. Semoga amal ini bermanfaat untuk kita semua dan industri hiburan Indonesia dapat terus bangkit di masa pandemi ini," tambah Denny.

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tetap berkarya dengan ampas kopi di tengah wabah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar