Bertambah 18, positif COVID-19 di Ende-NTT naik jadi 38 kasus

Bertambah 18, positif COVID-19 di Ende-NTT naik jadi 38 kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur Muna Fatma. (FOTO ANTARA/Bernadus Tokan)

Penambahan 18 kasus baru positif COVID-19 di Kabupaten EndeĀ itu semuanya merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, Bali.
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu bertambah 18 orang sehingga jumlah totalnya menjadi 38 kasus, dan kasus sembuh ada 18 orang.

"Pada Sabtu (12/9), ada penambahan 18 kasus positif sehingga angkanya melonjak menjadi 38 orang," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Ende, Muna Fatma saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Minggu, berkaitan dengan perkembangan kasus COVID-19 di kota bekas pembuangan Proklamator RI Ir Soekarno itu.

Menurut dia penambahan 18 kasus baru positif COVID-19 di Kabupaten Ende itu semuanya merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, Bali.

Dia menambahkan saat ini para petugas terus melacak semua orang yang melakukan kontak erat dengan pasien untuk dilakukan tes cepat maupun tes usap.

Muna Fatma yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende itu berharap ada kesadaran dari masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut untuk datang ke rumah sakit agar bisa segera mendapat penanganan.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Terutama mengenakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Ende," katanya.

Baca juga: Sudah lima warga NTT meninggal akibat COVID-19, sebut Gugus Tugas

Baca juga: Mampukah Ende mempertahankan status zona hijau COVID-19?

Baca juga: Cegah COVID, Pelni hentikan pelayaran ke tiga kabupaten NTT

 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora dukung NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar