Sekolah Partai PDIP Gembleng 212 Cakada dengan materi Pancasila

Sekolah Partai PDIP Gembleng 212 Cakada dengan materi Pancasila

Dokumentasi - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) dan Kepala Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Komarudin Watubun (kiri) menghadiri pembukaan sekolah partai calon kepala daerah PDI Perjuangan angkatan keenam, di Wisma Kinasih, Tapos, Depok, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/kye/aa.

Jakarta (ANTARA) -
Sekolah Partai PDI Perjuangan menggembleng 212 calon kepala daerah dari berbagai strata sosial serta kalangan internal partai dan nonpartai, dengan materi implementasi Pancasila hingga antikorupsi.
 
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi Djarot Saiful Hidayat mengatakan hal tersebut saat melaporkan kegiatan Sekolah Partai ini kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang hadir secara virtual, Jakarta, Minggu.
 
"Rincian tingkat pendidikan dari seluruh peserta terdiri dari S3 sebanyak 20 orang, S2 sebanyak 90 orang, S1 80 orang dan SMA sebanyak 17 orang," kata Djarot.
 
Djarot menerangkan, peserta Sekolah Partai ada dari incumbent sebanyak dua gubernur, 22 bupati, 20 wakil bupati, dua wali kota, dan empat wakil wali kota.
 
Selain itu, Djarot menerangkan Sekolah Partai gelombang ketiga ini diselenggarakan selama tiga hari.
 
"Materi akan kami padatkan dan kita fokuskan pada beberapa materi yang terdiri dari ideologi Pancasila dan implementasinya dalam kebijakan dan program pembangunan daerah. Perumusan visi dan misi kepala daerah agar visi dan misi tersebut benar-benar selaras dengan visi-misi negara Indonesia dan visi-misi presiden," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
 
Selain itu, kata Djarot, akan ada materi tentang pengelolaan tata daerah yang baik dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Dilanjutkan dengan materi tentang program peningkatan kualitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
 
"Serta best practice testimoni dari kepala daerah yang berhasil yakni diwakili oleh Kota Surabaya, Kota Semarang dan Kabupaten Tabanan," tambah Djarot.
 
Sekolah Partai gelombang pertama dan kedua telah memilih peserta terbaik. Kedua gelombang tersebut telah menunjuk perempuan sebagai pemenangnya.
 
"Kami berharap peserta terbaiknya angkatan ketiga juga perempuan, inilah kebangkitan perempuan yang diusung oleh PDI Perjuangan," tambah Djarot.
 
Di acara itu, Megawati juga didampingi para pengurus teras partainya seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, dan beberapa Ketua DPP seperti Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Komaruddin Watubun, Ribka Tjiptaning, Ahmad Basarah, Hamka Haq, Sri Rahayu, dan Tri Rismaharini.

Baca juga: 94 Cakada akan ikuti Sekolah Partai PDIP Angkatan II

Baca juga: Hasto nyatakan Sekolah Partai cara PDIP siapkan calon pemimpin terbaik

Baca juga: Deklarasi KAMI, Megawati: Banyak yang ingin jadi Presiden

Baca juga: Eri-Armuji ikuti sekolah partai calon kepala daerah di PDIP

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Rocky Gerung mualaf? Ustad Abdul Somad haramkan facebook?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar