Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persija Jakarta mulai mempersiapkan tim untuk menghadapi Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 putaran kedua, kata Pelatih Persija Benny Dolo di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan waktu jeda antara putaran pertama dan kedua sangat sempit. Jika tidak secepatnya mempersiapkan tim peluang untuk meraih hasil maksimal bakal tertunda.

"Setelah pertandingan terakhir putaran pertama lalu, Rabu (3/2), anak-anak baru latihan hari ini. Mereka semua sudah siap melakukan latihan seperti biasa," katanya di sela latihan perdana di lapangan Ragunan Jakarta Selatan.

Persija Jakarta pada putaran kedua ISL harus melakukan pertandingan tandang ke kandang Bontang FC. Pada pertandingan pertama Tim Macan Kemayoran itu sukses meraih poin maksimal setelah memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Menurut dia, secara umum persiapan yang dilakukan cukup baik. Dengan bergabungnya Firman Utina dipastikan akan menambah kekuatan terutama di lini tengah.

"Memang benar. Lini tengah saat ini cukup bagus. Firmanpun telah beradaptasi dengan baik meski baru bergabung," katanya.

Mantan pelatih Arema itu menjelaskan untuk menghadapi putaran kedua ini pihaknya masih membutuhkan satu orang pemain yang berposisi sebagai striker.

Saat ini Persija hanya mengandalkan Bambang Pamungkas, TA Musafry dan Aliyudin. Kemungkinan besar posisi striker, kata dia, akan dihuni oleh pemain asing.

"Kami sangat butuh striker. Biar ada kompetisi diantara yang ada," katanya.

Tim Macan Kemayoran menjelang putaran kedua telah mendepak dua pemain yaitu Heru Nerly dan satu pemain asingnya yaitu Ricard Ceseres. Mereka dianggap tidak memberikan kontribusi bagi tim.

Dengan demikian, saat ini Persija hanya diperkuat tiga pemain asing dari lima pemain yang diperbolehkan. Ketiga pemain itu adalah Abada Herman, Mustafic Fahrudin dan Baihaki Khaizan.(T.B016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010