Terjebak banjir, balita dan ibunya dievakuasi Kodim Putussibau-Kalbar

Terjebak banjir, balita dan ibunya dievakuasi Kodim Putussibau-Kalbar

Sejumlah warga menyantap makanan di sebuah warung yang terendam banjir di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (15/9/2020). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/pras. ( (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Warga tersebut merupakan seorang suami dan istri serta anaknya yang masih berusia balita setahun lebih untuk meminta bantuan karena di halaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm
Putussibau, Kalbar (ANTARA) -
Jajaran Kodim 1206 Putussibau saat melaksanakan patroli bencana alam banjir di Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat dan sekitarnya melakuan evakuasi seorang balita dan ibunya yang terjebak banjir di daerah tersebut.
 
"Saat kami melaksanakan patroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan perahu karet," kata Kasdim 1206 Putussibau Mayor (Inf) Agus Jaelani, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa malam.
 
Ia menjelaskan warga tersebut merupakan seorang suami dan istri serta anaknya yang masih berusia balita setahun lebih untuk meminta bantuan karena di halaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm dan di dalam rumah mereka tergenang 50 cm.
 
Akhirnya keluarga itu beserta balita tersebut dievakuasi ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu.
 
" Kami yakin di luar sana banyak yang masih memerlukan bantuan akibat banjir tersebut, kami imbau utamakan keselamatan dan segera minta pertolongan dan kami juga selalu siap memberikan pertolongan apabila ada yang ingin dievakuasi," demikian Agus Jaelani.

Baca juga: Banjir besar lumpuhkan Kapuas Hulu

Baca juga: Banjir besar, Bupati Kapuas Hulu imbau warga utamakan keselamatan

Baca juga: Peduli korban banjir, Polres Kapuas Hulu bagikan sembako

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG : Fenomena La Nina sebabkan curah hujan lebih tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar