London (ANTARA News) - Gol pada babak kedua yang diciptakan Didier Drogba membuat Chelsea terus meluncur dengan menang 2-0 atas Arsenal di Stamford Bridge, Minggu, sehingga tim itu kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas Manchester United.

Drogba, yang mencetak 12 gol ke gawang Arsenal sejak ia bergabung dengan Chelsea pada 2004, tidak terkawal sehingga dengan mudah menjebloskan bola yang dikirim John Terry yang mendapat bola dari tendangan pojok Florent Malouda pada menit kedelapan, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Golnya yang kedua lahir setelah turun minum setelah sebelumnya mendapat tekanan hebat dari Arsenal. Pemain tengah Inggris Frank Lampard melakukan gebrakan dari lini tengah dan mengirim bola kepada pemain Pantai Gading itu, yang kemudian dengan cepat memasukkan bola ke dalam gawang lawan setelah melewati Gael Clichy dan Manuel Almunia.

Hasil pertandingan itu-- dan setelah kekalahan 1-3 Manchester United di kandang sendiri,-- membuat Arsenal terpaut sembilan angka dari Chelsea dan tujuh dari tim juara.

Sebelum terjadi gol, penjaga gawang Chelsea Petr Cech harus melakukan atraksi dua penyelamatan gawangnnya, pertama menghalau bola dari kaki Samir Nasri yang melaju ke pojok atas gawang dan berikutnya ketika Andrei Arshavin melakukan tembakan saat mereka sudah berhadapan.

Namun tim asuhan Arsene Wenger itu amat gesit dalam menahan tekanan lawan sehingga sentuhan akhir lawan tetap tidak membuahkan hasil.

Mereka gagal memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-69, setelah pemain pengganti Nicklas Bendtner dijatuhkan Ricardo Carvalho. Selain karena cepatnya gerakan pemain di kedua sayap, mereka juga sukar menembus pertahanan yang dikomandoi Terry.

Kapten Chelsea itu seperti tidak merasakan apa-apa kendati status kaptennya tim Inggris dicoret Jumat, seminggu setelah media memberitakan besar-besaran tentang perselingkuhannya termasuk dengan bekas teman wanita rekan setimnya, Wayne Bridge.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan Terry yang menurutnya amat bermutu.

"Saya memberi penghargaan khusus kepada Chelsea karena daya tahannya yang kuat. Saya yakin John Terry berusaha keras memenangi setiap pertandingan yang diikutinya," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya Minggu, Birmingham City yang kecolongan akhirnya mengalahkan saingannya Wolverhampton Wanderers 2-1 dan dua gol mereka disumbangkan pemain pengganti Kevin Phillips.(A008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010