Milan (ANTARA News) - Perusahaan penerbangan milik pemerintah Dubai Emirates [EMIRA.UL] akan mensponsori AC Milan mulai musim depan dalam kesepakatan kontrak empat tahun pada kostum (kaus) senilai sekitar 50 juta euro (68,31 juta dolar), demikian menurut sumber yang dekat dengan klub Italia itu, Senin.

Perusahaan penerbangan Arab terbesar di dunia itu, yang juga menjadi sponsor stadion Arsenal di antara pendukung sepak bola Eropa lainnya, akan menggantikan grup taruhan online Austria bwin sebagai sponsor kaus Milan sejak Juli 2010 hingga Juni 2014, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Kesepakatan tersebut, yang akan diumumkan di Milan "dalam beberapa hari mendatang" di hadapan pemimpin perusahaan penerbangan itu Ahmed bin Saeed Al-Maktoum, tidak termasuk penjualan saham dalam klub seperti dilaporkan sejumlah media sebelumnya.

Akan tetapi, sumber tersebut menambahkan kemungkinan investasi lebih jauh pada tim tujuh kali juara Eropa itu, yang dimiliki Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, mungkin akan dipertimbangkan pada waktunya tergantung pada keberhasilan kerjasama komersial tersebut.

"Ini pertemanan, ini bisa menjadi cinta atau tetap pertemanan," kata sumber yang menolak diungkap identitasnya itu.

"Yang pasti adalah adanya keinginan besar di Dubai untuk kesepakatan ini."

Milan, berada di urutan ketiga dalam Serie A setelah paruh pertama musim yang tidak konsisten, kerap dikait-kaitkan oleh media dengan investor Arab tetapi Berlusconi membantah bahwa ia ingin menjualnya.(F005/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010