Pangkalan TNI AU Supadio dukung Kanwil Hukum dan HAM Kalimantan Barat

Pangkalan TNI AU Supadio dukung Kanwil Hukum dan HAM Kalimantan Barat

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, saat menerima rombongan dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, di ruang VIP pangkalan udara TNI AU itu, di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis. ANTARA

Pontianak (ANTARA) - Pangkalan Udara TNI AU Supadio bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat tentang dukungan transportasi pemindahan warga binaan ke lembaga pemasyarakatan baru.

"Pangkalan Udara TNI AU Supadio saat ini sedang meningkatkan pelayanan publik baik antar satuan/instansi, sub satuan kerja maupun masyarakat umum," kata Komandan Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, saat menerima rombongan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat di ruang VIP pangkalan udara TNI AU itu, di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis.

Baca juga: Napi produsen narkoba di Salemba akan dipindah ke Nusa Kambangan

Ia mengatakan, sebagai gerbang udara di wilayah Kalimantan Barat, tentu Pangkalan Udara TNI AU Supadio ikut berperan aktif membantu kelancaran tugas dari instansi lain sebagai bagian dari penguatan di sektor pelayanan publik.

Dukungan proses pemindahan warga binaan yang dilakukan saat ini, menurut Sitorus, merupakan wujud peningkatan kerjasama dan pelayanan publik antar satuan/instansi.

Baca juga: 58 tahanan teroris dipindahkan dari Nusa Kambangan

Pada sisi lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pramella Pasaribu, sangat mendukung pembangunan zona integritas yang dilakukan dan memberi apresiasi kepada Pangkalan Udara TNI AU Supadio atas kerja sama dalam menjembatani pemindahan warga binaan menuju LP di Pulau Nusa Kambangan.

"Kami mengapresiasi kerja sama yang baik ini, karena sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, memang ada ketentuan bahwa warga binaan yang masuk dalam golongan khusus harus dipindahkan ke LP di Pulau Nusa Kambangan. Dan kami sangat terbantu dengan dukungan transportasi udara dari TNI AU melalui Pangkalan Udara TNI AU Supadio dalam prosesnya," katanya.

Baca juga: Kemenkumham evaluasi pengamanan Lapas di Pulau Nusakambangan
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Santri warga binaan lapas Muaro Padang ikuti lomba tahfidz Qur'an

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar