Liga Jerman

Hansi Flick sampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara

Hansi Flick sampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munich asal Spanyol Thiago Alcantara mengendalikan bola dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champion UEFA melawan Chelsea di Stamford Bridge, London pada 25 Februari 2020. (Photo by Ben STANSALL / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

... ia merupakan pemain yang mengejutkan karena ia memecahkan masalah-masalah dengan cara yang tidak diperkirakan orang-orang lain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick secara tersirat menyampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara, yang sedang dalam proses untuk merapat ke Liverpool.

Media-media Inggris melaporkan bahwa Thiago direkrut dengan biaya transfer sekitar 20 juta pound, dengan lima juta pound tambahan dalam bentuk "add-on."

"Thiago adalah pemain luar biasa selama tujuh tahun untuk Bayern Munich," kata Flick seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Thiago Alcantara di ambang injakkan kaki di Liverpool

"Cara ia bermain memberi banyak opsi untuk tim, ia merupakan pemain yang mengejutkan karena ia memecahkan masalah-masalah dengan cara yang tidak diperkirakan orang-orang lain," tambahnya.

"Merupakan suatu kegembiraan untuk dapat bekerja bersama dia. Ia merupakan sosok yang sangat profesional dan orang yang hebat. Saya ucapkan selamat kepada (manajer Liverpool Juergen) Klopp. Ia mendapatkan pemain papan atas dan sosok yang sensasional," pungkas Flick.

Thiago akan meninggalkan klub raksasa Jerman itu setahun sebelum kontraknya habis, dan diperkirakan akan dikontrak selama empat tahun oleh Liverpool.

Baca juga: Thiago kabarnya sudah pamitan ke skuad Bayern, pindah ke Liverpool

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah mengonfirmasi kepindahan Thiago. Rummenigge mengatakan kedua klub telah mencapai kesepakatan dan sang pemain telah meninggalkan Munich.

Setelah melalui sistem akademi Barcelona dan mencatatkan 100 penampilan untuk tim senior, Thiago pindah ke Bayern pada 2013 saat klub itu mempekerjakan Pep Guardiola sebagai pelatih. Sejak itu, Thiago menjadi sosok penting untuk lapangan tengah Bayern.

Thiago telah membantu Bayern memenangi tujuh gelar Liga Jerman, serta turut andil membawa klub Bavaria itu menjuarai Liga Champions pada musim lalu.

Baca juga: Hansi Flick tidak ingin kehilangan Thiago Alcantara

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar