New York (ANTARA News) - Otoritas atau pihak berwenang AS, Selasa mengatakan, "meninjau" pengaduan tentang masalah kemudi dari pemakai Toyota Corrolla, karena raksasa mobil Jepang itu menghadapi rentetan keluhan mulai dari percepatan yang tidak disengaja hingga kegagalan rem.

"Kami sedang meninjau keluhan kemudi dengan Corolla untuk menentukan apakah cacat keamanan, penyelidikan sangat diperlukan, seperti prosedur standard dengan semua keluhan," kata seorang juru bicara Departemen Perhubungan kepada AFP.

Tindakan datang karena Toyota mengeluarkan penarikan kembali Selasa untuk ratusan ribu kendaraan hibrida secara global, termasuk Prius yang laris karena cacat dalam sistem pengereman, menjatuhkannya ke dalam krisis lebih dalam.

Gugatan class action di Amerika Serikat telah menumpuk sebagai tindak lanjut penarikan kembali oleh produsen mobil Jepang itu untuk mencoba merancang ulang tikar lantai dan pedal akselerator yang menempel.

Di tengah tuduhan Toyota tahu tentang masalah-masalah selama bertahun-tahun dan lambat bertindak, Akio Toyoda, direktur perusahaan berusaha untuk meyakinkan pelanggan lagi dan menawarkan serangkaian permintaan maaf untuk masalah teknis tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010