Liga Inggris

Thiago kenang dua kunjungan terdahulunya ke Anfield

Thiago kenang dua kunjungan terdahulunya ke Anfield

Foto arsip - Gelandang berpengalaman Thiago Alcantara saat masih membela Bayern Muenchen dan bermain di Stadion Anfield dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool pada Selasa (19/2/2019). (ANTARA/AFP/Christof Stache)

Jakarta (ANTARA) - Rekrutan baru Liverpool, Thiago Alcantara, melakukan napak tilas mengenang dua kunjungan terdahulunya ke Stadion Anfield yang mulai hari ini bakal menjadi kandangnya selama empat musim ke depan.

Jauh sebelum bertandang ke Anfield bersama Bayern Muenchen untuk pertandingan leg pertama Liga Champions 2018/19 pada 19 Februari 2019, Thiago rupanya pernah juga menyambangi markas The Reds itu kala masih kanak-kanak.

"Itu sebetulnya kali kedua saya kemari. Yang pertama rasanya saya masih berusia lima atau enam tahun," kata Thiago dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool, Jumat.

"Ayah saya main untuk Celta Vigo melawan Liverpool. Saya rasa, itu pertandingan Piala UEFA," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool umumkan kedatangan Thiago

Thiago jelas merujuk pada pertandingan leg kedua putaran ketiga Piala UEFA antara Liverpool kontra Celta pada 8 Desember 1998.

Ayah Thiago, Mazinho, tampil 85 menit membela Celta yang menang 1-0 dan lolos menyingkirkan Liverpool dengan agregat 4-1.

Baru dua dekade kemudian Thiago tiba berseragam Bayern main imbang nirgol kontra Liverpool, sebelum dipecundangi 1-3 di Allianz Arena tiga pekan berselang.

Dalam dua kunjungannya itu Thiago mengaku ia dikejutkan dengan derasnya gairah publik Anfield dan Liverpool pada umumnya terhadap sepak bola.

"Saya tidak pernah menjadi penggemar banyak klub, saya sekadar pecinta sepak bola. Tetapi saya dikejutkan dengan orang-orang di sini, bagaimana mereka menghidupi sepak bola dan itu cukup mengagetkan saya," ujarnya.

Baca juga: Peran terbaik Thiago di mata Klopp
Baca juga: Thiago ucap salam perpisahan kepada Bayern


Karena itu gelandang berpaspor Spanyol tersebut mengaku tak sabar untuk bermain di Anfield serta membantu Liverpool meraih target-target mereka musim ini.

"Saya tak sabar bukan cuma untuk main di sini, tetapi juga berlatih dengan rekan-rekan baru, mengenal lebih jauh pelatih dan apa yang ia inginkan serta bagaimana visi bermainnya," katanya.

"Saya ingin membantu siapapun jika saya bisa menjembatani mereka menjadi lebih baik, demikian juga saya menjadi lebih baik. Rasanya itu sangat menyenangkan, semoga saja," pungkas pesepak bola berusia 29 tahun itu.

Thiago yang akan mengenakan nomor punggung 6 didatangkan dengan banderol 20 juta poundsterling yang akan dibayarkan Liverpool ke Bayern secara mencicil selama empat tahun kontrak si pemain.

Nilai transfer Thiago bisa melonjak sampai dengan 27 juta poundsterling apa bila Liverpool berhasil menjuarai Liga Premier dan/atau Liga Champions.

Baca juga: Lewandowski lepas kepergian Thiago si "pesulap"
Baca juga: Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar