Jakarta (ANTARA News) - Ketua Partai Golkar Priyo Budi Santoso meminta Partai Demokrat bisa menghargai partai-partai anggota koalisi termasuk Partai Golkar.

"Partai-partai anggota koalisi memiliki posisi dan kedudukan yang sama di hadapan Presiden," kata Priyo Budi Santoso usai diskusi "Refleksi Para Tokoh: Kemerdekaan Terancam" di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis.

Dikatakan Priyo, partai-partai anggota koalisi sepakat membangun pemerintah yang bersih dengan Presiden dan tetap saling menghargai perbedaan visi dan misi partai masing-masing.

Sesuai kesepakatan, katanya, Partai Golkar siap mendukung semua program pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Namun tidak berarti, kata dia, Partai Demokrat mengatur partai-partai anggota koalisi yang lain, karena posisi dan kedudukannya sama.

"Kalau Partai Golkar sebagai pemenang kedua pada Pemilu 2009 diminta terus membeo kami tidak setuju," kata Wakil Ketua DPR ini.

Menurut dia, soal temuan fakta-fakta hukum pada Panitia Angket Kasus Bank Century memang faktanya seperti itu.

Temuan fakta-fakta hukum soal kasus Bank Century, kata dia, tidak ada relevansinya dengan koalisi.

"Kalau Partai Golkar diminta tidak mengungkap fakta-fakta hukum tersebut sulit karena faktanya seperti itu," katanya.

Dikatakan Priyo, Partai Golkar berharap partai-partai anggota koalisi saling menghargai agar koalisi terus berlangsung stabil hingga 2014.

Menurut dia, Partai Golkar selalu berprasangka baik terhadap pemerintah dan koalisi partai-partai pendukung pemerintah untuk terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.
(T.R024/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010