Liga Inggris

Mourinho sebut Kane contoh peran penting yang kerap tak tersorot

Mourinho sebut Kane contoh peran penting yang kerap tak tersorot

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) melewati manajer Jose Mourinho (kiri) ketika ditarik keluar dalam lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (20/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut penampilan Harry Kane saat timnya mengalahkan Southampton 5-2 di St. Mary's  Minggu adalah contoh peran penting seorang pemain yang kerap tak tersorot.

Hal itu tidak lepas dari torehan Son Heung-min yang mengemas caturgol dalam kemenangan tersebut, tetapi menurut Mourinho peran seperti Kane lah yang sebetulnya fundamental bagi sebuah tim.

"Saya tahu semua orang bakal bilang Sonny sebagai pemain terbaik pertandingan tadi karena raihan luar biasanya mencetak empat gol di Liga Premier," kata Mourinho dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi Tottenham.

"Tapi saya seorang pelatih tim, saya lebih memikirkan kebaikan tim dan apa yang Harry lakukan untuk kami adalah contoh seorang pemain yang tak banyak mendapat lampu sorot tapi perannya fundamental bagi tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Kombinasi jitu Son-Kane bantu Tottenham hajar Southampton 5-2
Baca juga: Performa Harry Kane dikritik, Jose Mourinho pasang badan


Kane pada akhirnya turut menyumbangkan gol pemungkas kemenangan ke gawang Southampton delapan menit jelang bubaran.

Tetapi kontribusi Kane tak bisa dianggap remeh, sebab empat dari empat gol Son seluruhnya berasal dari umpan yang dikirimkan Kane.

Torehan itu membuatnya memecahkan setidaknya dua rekor Liga Premier, yakni pemain Inggris pertama yang membukukan empat assist dalam sebuah pertandingan dan pemain pertama yang mencatatkan empat assist untuk pemain yang sama dalam sebuah laga.

Empat assist tersebut bahkan sudah langsung melipat gandakan raihan Kane di departemen tersebut musim lalu.

Tottenham sementara melompat ke posisi kelima klasemen dengan raihan tiga poin.

Kemenangan itu bisa jadi bekal positif bagi Tottenham yang dihadapkan pada pekan yang padat yakni melawat ke markas Leyton Orient untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Selasa (22/9), bertolak ke Makedonia Utara menghadapi Shkendija dalam kualifikasi ketiga Liga Europa pada Kamis (24/9) dan akhirnya menjamu Newcastle United tiga hari kemudian.

Baca juga: Kane lega Tottenham bisa lewati Lokomotiv Plovdiv di Liga Europa
Baca juga: Everton puncaki klasemen menjelang "big match" Chelsea vs Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar