Jakarta (ANTARA) - Lemparan tiga angka Anthony Davis tepat saat buzzer berbunyi mengantarkan Los Angeles Lakers menang 105-103 atas Denver Nuggets pada Game 2 Final Wilayah Barat dekat Orlando, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Davis yang mencetak 10 poin terakhir Laker dalam laga ini mempersembahkan 22 dari total 31 poinnya sepanjang paruh kedua dan Lakers pun kini memimpin 2-0.

Davis juga tuntas dengan sembilan rebound. LeBron James menyumbangkan 26 poin dan 11 rebound untuk Lakers yang memimpin 16 poin dalam kuarter ketiga. Kentavious Caldwell-Pope menceploskan 11 poin seperti juga Danny Green.

Baca juga: Celtics bangkit dari kekalahan beruntun untuk ubah kedudukan 1-2

Nikola Jokic membukukan 30 poin, sembilan assist, enam rebound dan empat steal untuk Nuggets, sedangkan Murray mencetak 25 poin dan Michael Porter Jr. mengemas 15 poin.

Lemparan tiga angka dari dua yang dilepaskan Davis tercipta pada 3 menit 3 detik terakhir dan membawa Lakers memimpin 100-92.

Namun Jokic mencetak tujuh poin berikutnya dalam laga ini, termasuk sebuah lemparan tiga angka untuk menyusutkan margin menjadi 100-99 ketika waktu tersisa 1 menit 4 detik lagi.

Setelah Caldwell-Pope gagal memasukkan sebuah lemparan, Jokic menciptakan rebound untuk menepis bola dari keranjang dan kemudian membuat Murray gagal menciptakan poin saat memimpin 101-100 sampai 31,8 detik terakhir. Davis mencetak skor untuk merestorasi keunggulan Lakers pada 26,7 detik tersisa.

Baca juga: Lakers atasi Nuggets di gim pertama final Wilayah Barat

Jokic memasukkan bola namun Denver mengubah kedudukan menjadi 103-102 pada 20,8 detik tersisa.

Alex Caruso gagal pada sebuah lemparan tiga angka ketika waktu tinggal 6,9 detik namun Green membuat rebound dan melepaskan sebuah lemparan lain. Yang ini pun terblok sehingga memberi kesempatan kepada Davies untuk mencetak poin penentu kemenangan.

Game 3 akan dimainkan Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB lusa.

Pada kuarter ketiga Lakers memimpin 70-54 berkat sebuah lemparan tiga angka Green kurang dari empat menit pertama kuarter ini. Namun Nuggets mengalahkan Lakers 24-12 dalam seluruh kuarter ini sehingga memegang marjin 82-78 saat memasuki kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Heat kini memimpin 2-0 atas Celtics di final Wilayah Timur NBA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020