Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persija menyeleksi pemain asal Korea Selatan Park Jung Hwan untuk memperkuat tim Macan Kemayoran pada Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 putaran kedua.

Pelatih Persija Benny Dolo di Jakarta, Selasa, mengatakan pada latihan pertama bersama pemain Persija lainnya, Park Jung Hwan belum menunjukkan performa terbaiknya.

"Dilihat saat `game` bersama pemain yang lain dia (Park Jung Hwan red) masih belum meyakinkan," katanya di sela latihan di Stadion Lebakbulus Jakarta.

Guna melihat kemampuan mantan pemain Persiba Balikpapan itu, mantan pelatih Timnas Indonesia senior itu masih memberikan kesempatan hingga Kamis (18/2).

Menurut dia, berdasarkan pengakuan Park Jung Hwan, sebelum mengikuti seleksi dengan Persija tidak melakukan latihan dengan maksimal.

"Dia barusan libur 10 hari, jadi masih diperlukan adaptasi dan pemulihan. Yang jelas kami masih memberika kesempatan," katanya menambahkan.

Tim Macan Kemayoran pada hari ini sebetulnya akan menyeleksi dua pemain asing dengan posisi gelandang serang. Namun hanya Park Jung Hwan yang ikut latihan, sedangkan pemain asal Amerika Latin belum datang.

Mantan pelatih Arema Malang itu menambahkan seleksi pemain akan diteruskan hingga Persija mendapatkan pemain yang dibutuhkan. Pemain yang paling dibutuhkan saat ini adalah posisi striker.

"Sebetulnya kami butuh seorang striker murni, tapi hingga saat ini susah untuk mendapatkannya," kata mantan pelatih timnas senior itu.

Persija Jakarta selama putaran pertama ISL diperkuat empat pemain asing yaitu Baihaki Khaizan, Mustafic Fahrudin, Abanda Herman dan Richard Ceseres. Namun untuk Ceseres telah dicoret dari tim Persija diakhir putaran pertama.(B016/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010